Lagu Ini, Cara Gugun Blues Shelter Kritik Politik dan Pemilu

Gugun Blues Shelter
Sumber :
  • IG @gugun.gbs

JAKARTA –   Gugun Blues Shelter (GBS), telah meluncurkan single terbaru berjudul Bad Politician. Lagu ini juga akan menjadi bagian dari album terbaru mereka yang bernama Coming Out.

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Dari judulnya, terlihat lagu Bad Politician bertujuan untuk mengangkat isu-isu politik yang sedang berkembang di Tanah Air, termasuk di antaranya janji-janji politikus yang tidak terealisasi saat menjabat, serta permasalahan suap dan korupsi yang masih mengemuka. Scroll lebih lanjut ya.

Gugun Blues Shelter menganggap momen tahun politik yang telah dimulai menjelang Pemilihan Umum tahun depan sebagai waktu yang tepat untuk merilis lagu ini.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Gugun menyatakan lagu ini merupakan bentuk protes terhadap perilaku politisi yang sering kali mengabaikan kepentingan rakyat. Dia juga memberikan sindiran kepada caleg artis yang terkesan tidak serius dalam dunia politik.

MK Mulai Sidangkan Sengketa Pileg 2024 Hari Ini, Dibagi 3 Panel Hakim

"Gugun Blues Shelter merasa terkait dengan kondisi politik saat ini karena ini tahun politik. Nantinya, orang-orang akan menghubungkan lagu ini dengan situasi tahun politik," ujar Gugun saat jumpa pers di TVRI, Senayan Jakarta,

Lebih lanjut, Gugun mengungkapkan lagu ini sebenarnya mengandung pesan penting bagi para musisi yang terjun ke dunia politik. Dia menekankan agar para musisi yang menjadi wakil rakyat tetap fokus pada isu-isu yang relevan dengan bidang seni, seperti undang-undang Hak Cipta.

"Jadi, menjadi pemimpin tidak semudah itu. Dan banyak rekan artis yang terlalu berani. Seperti bercanda saja. Sepertinya menjadi wakil rakyat jadi bahan candaan. Lagu-lagu ini sebenarnya mengekspresikan banyak keresahan. Seperti musik blues yang mengandung banyak komplain. Semuanya tentang keresahan dan keluhan," jelasnya.

Artwork Album Gugun Blues Shelter

Photo :
  • IG @gugun.gbs

Album Coming Out akan berisi total 10 lagu dan akan dirilis di bawah label AFE Records. Gugun menegaskan bahwa GBS akan tetap tampil dengan gaya blues yang khas seperti sebelumnya, yang sudah menjadi ciri khas dari grup musik ini.

"Kami memiliki banyak stok lagu, jadi mengapa tidak membuat album saja. Karena single saja rasanya kurang memuaskan, dan para penggemar juga banyak yang menanyakan. Kami akan merilis dalam bentuk CD dan vinyl, mungkin penggemar blues masih menginginkan rilisan fisik. Album ini juga membuktikan bahwa GBS tetap kreatif," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya