Erwin Gutawa Rayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Konser Musik Bulan Agustus

Erwin Gutawa
Sumber :
  • IG @eg.erwingutawa

JAKARTA – Menyambut bulan kemerdekaan Indonesia, Erwin Gutawa Orchestra dengan bangga menghadirkan kembali serial konser SYMPHONESIA dengan tema Musik Bulan Agustus. Konser SYMPHONESIA kali ini akan mempersembahkan karya-karya musik pilihan yang menggambarkan keberagaman dan kebesaran Indonesia, serta menyuarakan lagu-lagu bersejarah yang telah menemani perjalanan bangsa Indonesia. 

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Dalam upaya untuk memberikan pengalaman yang unik dan berbeda, tidak hanya akan dipentaskan lagu-lagu nasional, namun juga akan menampilkan penampilan istimewa dan narasi-narasi yang mendalam untuk meningkatkan apresiasi dan pemahaman terhadap sejarah Indonesia, serta membangkitkan rasa bangga terhadap negara tercinta. Scroll lebih lanjut ya.

"Ada banyak cara untuk mengartikan dan merayakan Hari Kemerdekaan, dan saya ingin mencoba pendekatan yang unik dan berbeda," kata Erwin Gutawa dalam keterangan tertulisnya.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

"Tidak hanya membawakan lagu-lagu nasional, tapi akan ada banyak penampilan istimewa, juga narasi-narasi yang membuat penonton lebih mengapresiasi, memahami sejarah yang mungkin terlewat, serta menimbulkan kebanggaan akan bangsa Indonesia," sambungnya.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Konser Musik Bulan Agustus akan menampilkan kemegahan musik dari 50 musisi berbakat yang tergabung dalam Erwin Gutawa Orchestra, yang dipimpin langsung oleh orkestrator dan konduktor terkemuka, Erwin Gutawa sebagai tuan rumah. Keindahan musik ini akan semakin diperkaya dengan kehadiran bintang-bintang tamu terkenal, di antaranya Ardhito Pramono, Aning Katamsi, Edo Kondologit, Woro Mustiko, Sri Panggung, serta konsep musik Ethnochestra.

Ardhito Pramono

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

SYMPHONESIA merupakan sebuah konser berkala yang diselenggarakan oleh Erwin Gutawa Orchestra dengan berbagai tema menarik. Sebelumnya, konser ini telah sukses digelar pada Hari Musik Nasional dengan tema Musik Indonesia Lintas Era.

Konser itu diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Tiket sudah tersedia dan dapat diperoleh melalui platform resmi LOKET serta GOTIX dengan harga mulai dari Rp275 ribu (Bronze), Rp375 ribu (Silver), Rp550 ribu (Gold), hingga Rp850 ribu (Platinum). Pertunjukan ini dengan bangga didukung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Galeri Indonesia Kaya, dan ASTRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya