Memukau, Konser Dewa 19 All Stars Bius Puluhan Ribu Baladewa di Stadion Manahan Solo

Konser DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023 di kota Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

SOLO - Puluhan ribu penonton memadati konser yang bertajuk DEWA 19 Featuring All Stars‘ di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam, 29 Juli 2023. Selain Ahmad Dhani cs, konser spektakuler itu juga menghadirkan sejumlah musisi dunia seperti Derek Sherinian, Jeff Scott Soto, Phil X dan Dino Jelusick.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Konser Dewa 19 Featuring All Stars dalam rangkaian stadium tour itu memilih Stadion Manahan, Solo sebagai lokasi konser yang pertama. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Antusiasme penonton untuk menghadiri konser tersebut cukup tinggi. Mereka telah berdatangan ke kompleks stadion kebanggaan warga Solo itu sejak siang. Tak hanya dari Solo, penonton juga banyak yang berasal dari luar kota.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

Sejumlah tamu penting juga turut hadir menyaksikan konser Dewa 19 di Solo, di antaranya Ibu Negara Iriana Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, istri Kapolri Juliati Sapta Dewi Magdalena dan istri Menteri Perindustrian Loemongga Haoemasan.

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Mereka tampak duduk di tribun VVIP Stadion Manahan, Solo.

Konser Dewa 19 Featuring All Stars dibuka dengan penampilan penyanyi Mahalini. Penampilan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol itu mampu memghibur para penonton yang tampak memadati lapangan dan tribun Stadion Manahan.

Adanya konser tersebut rumput lapangan ditutup dengan cover untuk menghindari terjadinya kerusakan. Sedangkan penampilan Dewa 19 diawali dengan penampilan dua vokalis Virzha dan Ello.

Mereka membawakan lagu berjudul ‘Pangeran Cinta sebagai lagu pembuka. Kemudian dilanjutkan dengan ‘I Want to Break Free’. Kemudian lagu berjudul ‘Angin’ dinyanyikan sendiri oleh Virzha.

Ello kembali muncul untuk menyanyikan lagu ‘Cukup Siti Nurbaya’, ‘Tak Akan Ada Cinta yang Lain’, ‘Sudah’ dan lagu baru Dewa 19 yang berjudul ‘Julliete’.

Konser DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023 di kota Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Setelah itu giliran Mahalini menyanyikan lagu karya Ahmad Dhani bertitel ‘Sumpah I Love You’. Calon menantu Sule itu juga duet dengan Ahmad Dhani menyanyikan dua lagu, yakni ‘Cinta Gila’ dan ‘Sedang Ingin Bercinta’.

Selain Mahalini dalam konser itu turut menghadirkan penyanyi Sandhy Sandoro. Ia mendapat jatah menyanyikan lagu Dewa 19 sebanyak empat lagu meliputi, ‘Hidup Adalah Perjuangan’, ‘Dua Sejoli’, ‘Kosong’ dan ‘Mistikus Cinta’.

Kehadiran penyanyi anggota Trio Lestari itu mampu menghibur puluhan ribu penonton.

Sedangakan mantan vokalis Dewa 19 yang pertama Ari Lasso menyanyikan lagu-lagu andalannya saat masih bersama grup band yang berasal dari Surabaya, seperti ‘Cinta kan Membawamu’, ‘Elang’, ‘Satu’, ‘Aku Milikmu’, ‘Kirana’, ‘Roman Picisan’, ‘Kangen’ dan ‘Kamulah Satu-satunya’ dan ‘Separuh Nafas’.

Di sela-sela itu Ari Lasso menyapa puluhan ribu penonton yang hadir dalam konser megah tersebut. Ia juga turut menyapa tamu VVIP yang hadir dalam konser tersebut.

“Selamat datang untuk Ibu Iriana Jokowi dan keluarga, Ibu Loemongga dan Ibu Juli Sigit (istri Kapolri),” ucapnya.

Usai Ari Lasso manggung, kini giliran penampilan para musisi dunia tampil bersama Dewa 19.

Adapun musisi yang tampil meliputi eks kibordis Dream Theater Derek Sherinian, gitaris Bon Jovi Phil X, vokalis Whitesnake Dino Jelusick, dan vokalis Sons of Apollo, Jeff Scott Soto.

Dalam konser itu, Dino Jelusick menyanyi lagu ‘Arjuna Mencari Cinta’ dengan lirik yang telah dialihbahasakan ke Bahasa Inggris. Ia juga menyanyikan lagu ciptaan Ahmad Dhani yang berjudul ‘Immortal Love Song’.

Dino Jelusick dan Jeff Scott Soto duet menyanyikan lagu terbaru Dewa 19 featuring All Stars yang berjudul ‘Love is Blind’.

Saking cintanya Ahmad Dhani dengan grup band asal Inggris Queen, ia pun menyanyikan salah satu karya masterpiece dari grup band tersebut, yakni Bohemian Rhapsody.

Dalam konser itu, lagu tersebut dinyanyikan Jeff Scot Soto dengan apik. Puluhan ribu penonton yang hadir tampak terhipnotis dengan nyanyi lagu ciptaan mendiang Freddy Mercury.

Tak hanya Queen, dalam konser bersama musisi dunia itu juga menampilkan lagu karya grup band papan atas dunia Toto dan Van Halen. Adapun lagu tersebut masing-masing berjudul ‘Rosanna’ dan ‘Jump’ yang dinyanyikan Jeff Scott Soto.

Sedangkan lagu terakhir dalam konser yang bertajuk ‘DEWA 19 Featuring All Stars Stadium Tour’ itu menampilkan lagu karya Queen yang berjudul ‘We are the Champion’.

Puluhan ribu penonton pun tampak puas dengan konser tersebut. Saat menutup konser, dua penyanyi bule itu menyampaikan ucapan terima kasih dalam Bahasa Jawa.

“Matur suwun,” ucap Jeff dan Dino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya