Jalani Training di Korea, Grup Idol Indonesia Bakal Debut di Asia Song Festival 2023

GROW TWOGETHER.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

JAKARTA- Grup idola asal Indonesia terpilih mengikuti proyek 2023 GROW TWOGETHER yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan dan diorganisir oleh Badan Pertukaran Budaya Internasional (KOFICE). Proyek merupakan proyek yang sebelumnya telah dilakukan di tahun 2021 yang diikuti oleh Vietnam dan 2022 yang diikuti oleh Thailand.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Di tahun 2023 ini group idola Star Be dari Indonesia terpilih untuk mengikuti proyek ini. Manager KOFFICE, Kim Minjung menjelaskan bahwa proyek ini merupakan proyek pertukaran budaya internasional. Di mana dua kebudayaan Indonesia dan Korea akan saling bertemu yang menciptakan budaya Hallyu yang unik. 

Konferensi pers GROW TWOGETHER.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian
Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

“Proyek ini merupakan salah satu proyek pertukaran budaya internasional yang diselenggarakan oleh kementerian kebudayaan, pariwisata dan olahraga Korea Selatan. Secara harfiah merupakan proyek pertukaran budaya menarik dimana dua kebudayaan yang berbeda saling bertemu untuk menciptakan budaya hallyu yang unik,” kata dia dalam press conference, Senin 31 Juli 2023.

Lebih lanjut diungkap Kim Minjung, menjelaskan proyek Grow Twogether 2023 yang diharapkan bisa menumbuhkan industri budaya populer antara Korea dan Indonesia melalui anggota Star Be yang akan pergi ke Korea untuk merasakan berbagai budaya dan musik di Korea Selatan. 

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Di sisi lain, alasan dipilihnya Indonesia program Grow Twogether ini tak lain untuk memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea yang sudah terjalin selama 50 tahun lamanya.

“Tahun ini tahun ke-50 hubungan antara Indonesia-Korea. Kemudian kita bertujuan untuk menumbuhkan pertumbuhan pertukaran budaya antara Indonesia dan Korea. Selain itu Indonesia salah satu negara konsumsi kebudayaan besar maka dari itu alasan dipilih Indonesia sebagai negara berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu, GM Soon Ent, Kwang Yong menjelaskan bahwa Kampanye Grow Twogether 2023 dirancang untuk tumbuh bersama yang notabenenya memiliki popularitas dan konsumsi k-pop besar di Asia. 

“Tujuannya untuk menghasilkan konten yang berkualitas tinggi melalui berbagai pengalaman K-Culture dan pelatihan kurang lebih 4 bulan di Korea,” jelasnya.

GROW TWOGETHER.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Nantinya Star Be akan mulai menjalani program latihan trainee pada 2 Agustus mendatang di Korea Selatan. Selama empat bulan Star Be akan jalani pelatihan vokal dan koreografi sesungguhnua sebelum memulai debut pada 8 September mendatang di Asia Song Festival.

“Selain video music mengunggah cerita di balik layar dan berbagai pertukaran budaya melalui YouTube Grow Twogether. Kami mohon dukungan,” ujarnya. 

Sementara itu alasan dipilihnya Star Be yang mewakili Indonesia kata Kwan berdasarkan kopetensi yang mereka miliki.

“Sebetulnya kita mendapat rekomendasi dari media (sosial) Indonesia. Selain itu ada juga audisi yang diikuti 30. Di antara 30 grup terpilih 4 member (Star Be) sebagai anggota yang kita anggap paling baik dari semuanya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya