Ravi Andika Berhasil Buat Salma Salsabil Bicara Lebih Terbuka

Salma Salsabil dan Ravi Andika
Sumber :
  • Tangkapan layar

JAKARTA – Juara Indonesian Idol musim ke-12, Salma Salsabil, semakin mengukuhkan namanya di industri musik Indonesia. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan penyanyi Ravi Andika di program Chamber Talks, Salma membeberkan sejumlah pengalaman dan pelajaran yang ia peroleh selama berkompetisi di ajang tersebut.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Menanggapi pertanyaan Ravi tentang pengalamannya di Indonesian Idol. Scroll lebih lanjut ya.

Salma menyatakan, "Banyak banget pelajaran yang aku dapat di Indonesian Idol ini. Aku di sana belajar untuk bekerja cepat, kadang-kadang kebagian lagu yang aku belum tahu dan waktu untuk latihan itu sedikit banget. Dan bukan hanya gimana caranya supaya kita bisa bawain lagu itu dengan enak secara versi aku, tapi juga aku harus mikirin koreografinya juga."

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Salma juga menambahkan bahwa sebelum mengikuti ajang ini, ia belum pernah terlibat dalam koreografi. Selain itu, ia juga mengakui telah banyak belajar tentang public speaking, sebuah keterampilan yang tak kalah penting dalam dunia hiburan.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Sukses di Indonesian Idol membuahkan single berjudul Menghargai Kata Rindu yang diciptakan oleh Mario G Klau untuk Salma. Lagu ini meraih respon positif dari pasar dan video liriknya telah disaksikan oleh lebih dari 4,1 juta penonton di YouTube dalam waktu kurang lebih empat bulan.

Mengenai single tersebut, Salma menjelaskan, "Lagu ini bercerita tentang hubungan pasangan yang terhalang oleh jarak. Aku ngerasa lagu ini banyak yang merasa relate. Aku sendiri sebagai wanita kalau ngerasa kangen sama pasangan bawaannya tuh berantem, padahal sebenernya ga ada masalah apa-apa. Ya cuma kangen aja."

Salma Salsabil dan Ravi Andika

Photo :
  • Tangkapan layar

Program Chamber Talks yang dipandu oleh Ravi Andika berhasil membawa perbincangan menjadi lebih personal dan tak didominasi oleh pertanyaan-pertanyaan stereotipikal. Konteks di Chamber Talks lebih terasa seperti momen berbagi yang didokumentasikan, bukan semata-mata wawancara antara host dan narasumber.

Sebelumnya, program ini juga pernah menghadirkan beberapa nama besar di industri hiburan Indonesia, seperti Marcell Siahaan, Ziva Magnolya, Andmesh Kamaleng, Marion Jola, Lyodra, Keisya Levronka, Marcello Tahitoe, Dustin Tiffani, dan banyak lagi.

Dengan penampilannya yang memukau dan pelajaran berharga yang ia bagikan, Salma Salsabil membuktikan bahwa keberhasilannya di Indonesian Idol bukanlah kebetulan, tetapi hasil dari kerja keras dan dedikasi yang tinggi terhadap seni musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya