Romantis, 4 Lagu Ciptaan Ahmad Dhani yang Terinspirasi dari Maia Estianty

Maia Estianty, Dul, dan Ahmad Dhani
Sumber :
  • Instagram.com/maiaestiantyreal

Jakarta – Ada beberapa lagu ciptaan Ahmad Dhani yang ternyata terinspirasi dari sang mantan istri, Maia Estianty. Lagu-lagu tersebut tercipta ketika mereka masih menjadi sepasang kekasih. Menariknya, setiap lirik dalam lagu tersebut menggambarkan emosi dan makna mendalam. 

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Setidaknya ada empat lagu yang terinspirasi dari ibu tiga anak tersebut. Kabar bahwa beberapa lagu tersebut terinspirasi dari Maia Estianty dibocorkan langsung oleh sang sahabat, Ari Lasso. Nah, untuk kamu yang penasaran berikut ulasan selengkapnya. 

1. Bayang-Bayangmu Kasih

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Ahmad Dhani, Al, Dul, dan Maia Estianty.

Photo :
  • Instagram/alghazali7

Ari Lasso yang merupakan mantan vokalis Dewa 19 sempat mengatakan bahwa lagu berjudul Bayang-Bayangmu Kasih yang dirilis pada tahun 2022 memang diciptakan oleh Ahmad Dhani untuk sang mantan istri, Maia Estianty. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Kita jujur-jujuran saja nih ya. Lagu itu ciptaan ayahmu untuk bunda. Itu baru satu yang diketahui publik," kata Ari Lasso kepada Dul Jaelani seperti dilansir dari kanal YouTube MAIA ALELDUL, pada 23 Oktober 2020.

2. Aku di Sini Untukmu

Ahmad Dhani, Dul Jaelani, Maia Estianty

Photo :
  • instagram.com/maiaestiantyreal

Selain lagu di atas, ada lagu berjudul Aku di Sini Untukmu yang juga didedikasikan oleh Ahmad Dhani untuk Maia Estianty. Lagu tersebut adalah salah satu single dalam album ‘Pandawa Lima’ yang rilis pada 1997. "Tapi untuk lagu Aku di Sini Untukmu, aku enggak boleh cerita story-nya," ungkap Ari Lasso lagi.

3. Satu Hati

Maia Estianty, Dul, dan Ahmad Dhani

Photo :
  • Instagram.com/maiaestiantyreal

Ari Lasso juga membeberkan lagu yang berjudul Satu Hati adalah benar diciptakan oleh Ahmad Dhani secara khusus untuk Maia Estianty. Lagu ini adalah salah satu track yang masuk  ke dalam album ‘Terbaik Terbaik’ yang dirilis Dewa 19 pada tahun 1995. "Nah, kalau Satu Hati itu tercipta saat ayahmu berantem dengan bundamu," kata Lasso.

4. Cindi

Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Photo :
  • http://selebupdate.com

Selain beberapa lagu tersebut, musisi kondang tersebut juga sempat menciptakan lagu berjudul Cindi yang secara khusus terinspirasi dari Maia Estianty. Lagu tersebut masuk ke dalam album ‘Pandawa Lima’ yang dirilis pada 1997 silam. "Jadi, lagu Cindi itu menggambarkan kisah asmara ayah dan bundamu," ungkap si pelantun Perbedaan tersebut kepada Dul Jaelani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya