Terinspirasi Glenn Fredly, JESENN Luncurkan Lagu R&B, Butuh Bertemu

JESENN
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA – Industri musik Indonesia telah bersiap menyambut era baru dalam kejayaan musik pop-R&B. Setelah munculnya berbagai bakat muda seperti Aziz Hedra dengan lagu-lagu Somebody's Pleasure dan No More You and I, serta Andrea Tanzil dengan karya-karya seperti Uneasy dan Infinity & Beyond, saat ini giliran JESENN yang siap memperkenalkan ciri khas musik pop-R&B miliknya. Terutama melalui lagu terbarunya yang berjudul Butuh Bertemu. Single terbaru JESENN ini telah dirilis di platform streaming digital pada hari Jumat, 20 Oktober 2023.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Musisi yang memiliki nama asli Jason Gunawan ini sudah tidak asing dengan dunia musik R&B, sebagaimana ditunjukkan melalui karya-karya sebelumnya seperti Bukan Pilihan dan Beruntung, yang menghadirkan elemen musik R&B dalam produksinya. Namun, melalui lagu terbarunya yang berjudul Butuh Bertemu, JESENN menunjukkan pemahaman yang lebih mendalam terhadap aliran musik rhythm and blues. Scroll lebih lanjut ya.

Lagu ini ditulis oleh JESENN bersama dengan musisi indie Farrel Hilal. Dengan durasi 4 menit dan 10 detik, lagu midtempo ini mengambil inspirasi dari para romantikus R&B Tanah Air, termasuk Adrian Khalif dan almarhum Glenn Fredly.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

JESENN menjelaskan, "Kali ini aku ingin mencoba menekankan sisi aku yang lebih ke ranah R&B, tapi dengan cita rasa yang lebih kekinian." Ia juga mencatat bahwa lagu "Butuh Bertemu" menjadi tonggak baru dalam perkembangannya sebagai musisi, meskipun ia selalu berkomitmen untuk terus belajar dan berkembang di dunia musik.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Emosi 'kerinduan' menjadi fokus utama dalam penciptaan lagu "Butuh Bertemu." Lagu ini mengisahkan kerinduan seorang protagonis terhadap seseorang yang berada jauh darinya. JESENN berharap lagu ini bisa diterima secara universal dan memberikan pemahaman mendalam tentang emosi 'kerinduan' yang diungkapkan melalui karyanya.

Secara pribadi, JESENN memandang lagu Butuh Bertemu sebagai karya yang bersifat spiritual. Ia mengungkapkan, "Lagu ini bisa dilihat juga sebagai ekspresi kerinduan aku kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kesimpulannya, lagu ini adalah karya yang paling mewakili kepribadian aku sejauh ini. Aku juga berharap semua orang yang mendengarkan lagu ini bisa merasakan apa yang aku rasakan ketika menulis lagu ini."

JESENN

Photo :
  • dok pri

Farrel Hilal, sebagai co-songwriter Butuh Bertemu, memberikan pujian untuk kemampuan JESENN dalam menghadirkan emosi ke dalam kreativitas musik. Ia menyatakan, "JESENN adalah tipe songwriter yang mempunyai kerangka pemikiran yang jelas. Dia tahu bagaimana cara yang paling tepat untuk menuangkan rasa miliknya ke dalam sebuah lagu." Ia juga mengharapkan bahwa lagu ini dapat mengingatkan semua orang untuk selalu menghargai waktu, usaha, dan kedekatan dengan orang-orang yang mereka cintai.

Tim produser Music By S/EEK adalah yang bertanggung jawab atas produksi "Butuh Bertemu." Mereka sebelumnya terlibat dalam produksi duet terbaru Afgan dan Lyodra ("Ada") serta kolaborasi legendaris antara Ahmad Dhani dan Raisa ("Biar Menjadi Kenangan"). Menurut Music By S/EEK, dalam aspek produksi lagu ini, mereka berusaha mencapai keseimbangan antara nuansa musik R&B era 2000-an dan elemen yang lebih modern. Mereka juga mencatat bahwa melodi yang disajikan oleh JESENN dalam lagu ini sangat nyaman didengar.

Akhirnya, Music By S/EEK mengakui potensi besar JESENN sebagai salah satu harapan baru dalam industri musik pop dan R&B di Indonesia. Mereka menyimpulkan bahwa JESENN mampu menyampaikan emosi dengan cara yang autentik, sehingga lagunya terasa menyentuh hati pendengar.

"Butuh Bertemu" oleh JESENN telah dirilis di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia dan dapat dinikmati melalui berbagai platform streaming digital (DSPs) sejak Jumat, 20 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya