Besok Konser di Jakarta, Begini Awal Mula Young K DAY6 Mulai Debut Solo

Young K.
Sumber :
  • Instagram @from_youngk

JAKARTA – Young K DAY6 memiliki daya tarik tersendiri yang membuat para wanita jatuh cinta. Musisi yang satu ini baru saja debut  sebagai penyanyi solo pada 2021 lalu lewat album Eternal.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Young K juga segera menggelar konser tunggal di Indonesia. Bertajuk Letters With Notes, solo konser perdana pemilik nama asli Kang Young Hyun ini direncanakan digelar pada Sabtu 28 Oktober 2023. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Kabar ini diumumkan langsung oleh promotor yang membawa Young K, MecimaPro melalui akun Instagramnya. Solo konser perdana Young K mendatang, akan digelar di The Kasablanka Hall Jakarta Selatan pukul 18.30 WIB.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Bicara soal fakta menarik yang dimiliki olehnya, Young K mengungkapkan ia sangat ingin punya album sendiri yang semua lagunya dibuat berdasarkan ketulusan hatinya. Bagi Young K, musik adalah caranya berkomunikasi dengan para penggemar dan ia begitu ingin membuat musik yang berbeda dari apa yang pernah ia kerjakan.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

"Saya ingin membuat album yang berisi keinginan tulus saya untuk bernyanyi selama yang saya bisa. Karena ini adalah musik yang ingin saya buat, mungkin akan ada getaran musik yang berbeda dari apa yang pernah saya lakukan sebelumnya," ungkap Young K, melansir Soompi, Jumat 27 Oktober 2023.

Di awal masa debut solonya, semangat Young K sangat berapi-api. Ia bahkan berharap musik dan lagu yang diproduksi sendiri bisa memberikan lebih banyak ilmu untuk kariernya jangka panjang.

"Harapan terbesar saya adalah melakukan sebanyak yang saya bisa tahun ini. Daripada proses perencanaan, justru dalam proses produksi itulah saya belajar banyak tentang diri saya," kata Young K.

Sebelum memulai debut solo, Young K menghadapi rasa gugup yang sangat hebat. Ia sempat khawatir apakah lagu yang dibuatnya bisa diterima dengan baik oleh para penikmat musik atau tidak. 

Meskipun sempat pesimis di awal, Young K berharap pesan yang ada dalam hati dan pikirannya saat itu bisa tersampaikan dengan baik kepada para penggemar lewat lagu yang diciptakan.

DAY6

Photo :
  • Spotify

"Saya pikir dalam hal keterampilan menulis lagu, serta siapa saya, ada banyak perubahan dari enam tahun lalu. Tapi orang-orang yang benar-benar jenius punya rasa keunggulan pada diri mereka, tapi menurutku aku tidak seperti itu. Meski aku tidak sempurna (sebagai musisi atau manusia), menurutku aku adalah seseorang yang bekerja sangat keras. Menurutku, gambaranku sebagai seorang musisi adalah seseorang yang bekerja sangat keras dalam bermusik," ujarnya.

Pemilik nama asli Kang Young Hyun itu juga  membagikan nasihat yang didapatnya dari para member dan Park Jin Young di JYP Entertainment. 

"Park Jin Young mengatakan bahwa saya bekerja keras dan mengucapkan selamat atas debut solo saya," kata Young K. 

"Saya pikir jika saya bertemu langsung dengannya, dia akan memberikan saran dan kritik yang lebih rinci untuk saya. Para anggota datang mengunjungiku di lokasi syuting video musikku, dan aku merasa malu namun juga bersyukur," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya