Rilisan Edisi Khusus The Beatles: Menggabungkan Karya-Karya Terbaik dalam Stereo dan Dolby Atmos

The Beatles
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Meski pernah terpisah, The Beatles selalu dikenal dengan bakatnya yang fenomenal. Pada tahun 2023, kelompok musik legendaris ini menghadirkan rilis yang dinanti-nanti, lagu "Now And Then", sebuah karya akhir dari John Lennon yang dikerjakan kembali oleh Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr setelah lebih dari empat dekade.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Single yang dirilis pada 2 November 2023 oleh Apple Corps Ltd./Capitol/UMe ini memadukan lagu Now And Then dengan single debut The Beatles di Inggris pada tahun 1962, Love Me Do. Karya musik ini hadir dalam format stereo dan Dolby Atmos®, dengan cover art karya Ed Ruscha. Video klip Now And Then juga telah diluncurkan pada 3 November 2023. Scroll lebih lanjut ya.

Sementara itu, dokumenter berjudul Now And Then - The Last Beatles Song, berdurasi 12 menit, sudah diputar perdana pada 1 November. Film karya Oliver Murray ini mendokumentasikan proses di balik pembuatan lagu terakhir The Beatles.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Latar belakang lagu Now And Then bermula pada akhir 1970-an ketika John Lennon merekam demo lagu tersebut. Namun, karena keterbatasan teknologi saat itu, lagu ini sempat terhenti proses produksinya dan baru dapat diselesaikan pada tahun 2022 dengan bantuan teknologi audio modern.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Paul McCartney menyatakan kekagumannya atas kejernihan suara John Lennon di lagu tersebut. Ringo Starr juga mengungkapkan perasaan emosionalnya. Sementara itu, Olivia Harrison dan Sean Ono Lennon menambahkan komentar masing-masing terkait perjuangan dan emosi di balik pembuatan lagu tersebut.

Kabar lain yang tak kalah menarik, pada 10 November, koleksi lagu The Beatles dari tahun 1962-1966 (dikenal sebagai 'The Red Album') dan 1967-1970 ('The Blue Album') akan dirilis dalam Edisi 2023. Album kompilasi ini telah memperkenalkan The Beatles ke berbagai generasi sejak dirilis pertama kali 50 tahun lalu. Di edisi terbaru ini, kedua koleksi lagu diperbarui dengan teknik mixing yang lebih modern.

The Beatles

Photo :
  • ist

Dalam beberapa tahun terakhir, lagu-lagu The Beatles telah mengalami perubahan dan perbaikan dalam teknik mixing untuk memberikan kualitas audio terbaik kepada pendengarnya. Kedua koleksi album tersebut juga dilengkapi dengan esai karya jurnalis dan penulis, John Harris, yang mendalaminya lebih jauh.

Semua ini menggarisbawahi fakta bahwa The Beatles, meski tak lagi bersama, tetap menjadi legenda musik yang tak lekang oleh waktu. Setiap karya mereka tetap dinanti dan dihargai oleh para penggemar dari berbagai generasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya