Pesan Mendalam di Balik Lagu Breathtaking dari Mutiara Azka

Mutiara Azka
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA – Industri musik Indonesia kembali menunjukkan konsistensinya dalam melahirkan talenta-talenta berbakat yang patut diperhatikan. Kali ini, sorotan tertuju pada Mutiara Azka, musisi muda yang merupakan lulusan dari Universitas Indonesia.

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

Azka, yang telah mencuri perhatian di ajang-ajang bergengsi seperti The Voice dan Indonesian Idol Special Season, kini mengukir prestasi baru dengan terpilihnya sebagai main cast dalam pertunjukan musikal bergengsi di Jakarta, Mamma Mia! The Musical. Scroll lebih lanjut ya.

Dalam perjalanan karier bermusiknya, Mutiara Azka telah merilis enam single yang mendapat sambutan hangat serta dukungan dari berbagai pihak, mulai dari media, penikmat musik, hingga tokoh-tokoh industri musik. Kini, penyanyi sekaligus rapper yang akrab disapa Azka ini bersiap untuk merilis single terbarunya, Breathtaking (Reimagined Version).

Sukses dengan Album Terbaru, Andmesh Kamaleng Rilis Music Video dari Pelukis Pilu

Single ini bukanlah karya baru, melainkan sebuah reimajinasi dari lagu yang telah dirilis pada tahun 2019, setelah kesuksesan single pertamanya, Clouds, yang berhasil mencapai peringkat #172 di Top 200 Pop iTunes Chart Indonesia. Di tahun 2023, Azka membawa versi baru dari lagu yang mengusung tema pemberdayaan diri ini, sebagai representasi dari karakter barunya yang kini berada di ranah Pop-Rap.

Ria Ricis Berharap Musiknya Menjangkau Pendengar Lebih Luas Lewat Hal Ini

Lewat Breathtaking (Reimagined Version), Azka ingin menyampaikan pesan yang empowering, tentang bagaimana seseorang bisa mendobrak batasan-batasan diri dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan. Lagu ini juga menjadi medium bagi Azka untuk menyampaikan nilai-nilai tentang pentingnya self-love kepada pendengarnya, sekaligus sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada mereka yang telah setia mendukungnya.

Dari segi musikalitas, perkembangan yang dialami Azka sangatlah signifikan, terutama dalam kematangan suara dan profesionalitasnya di bidang musik. Dalam aransemen Breathtaking (Reimagined Version), ia mengambil irama up-beat dan memberikan sentuhan spesial dengan menampilkan skill nge-rapnya.

Mutiara Azka

Photo :
  • dok pri

Lagu ini dipersembahkan khusus bagi mereka yang telah berhasil melalui momen-momen penting yang mengubah hidup, baik dalam skala besar maupun kecil.

"Setiap manusia memiliki momen atau 'zona waktu' masing-masing. Jadi terima kasih ke diri sendiri karena kita sudah berjuang," katanya, menyampaikan pesan yang terkandung dalam "reathtaking (Reimagined Version) 

Mutiara Azka, dengan karyanya ini, tidak hanya menunjukkan kemampuan dan talentanya di dunia musik, tapi juga memberikan inspirasi dan motivasi bagi banyak orang melalui lirik-lirik penuh makna yang ia ciptakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya