SEVENTEEN Menangkan Penghargaan Utama Album of The Year di Golden Disc Awards 2024

SEVENTEEN
Sumber :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA Golden Disc Awards (GDA) 2024 telah sukses diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Indonesia, pada Sabtu 6 Januari 2024. Acara musik tahunan asal Korea Selatan tersebut merayakan acara yang ke-38 sebagai perhentiannya setelah 4 negara lain di tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Dalam acara ini, berbagai penghargaan musik diberikan kepada para musisi dan grup yang telah bekerja keras sepanjang tahun.

Salah satu yang mendapatkan penghargaan utama atau daesang adalah boy grup SEVENTEEN. Grup yang beranggotakan 13 orang itu memenangkan kategori Album of The Year lewat album di tahun 2023 mereka yang bertajuk FML.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

SEVENTEEN

Photo :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

Album ini adalah album ke-10 yang telah dirilis oleh SEVENTEEN pada 24 April 2023 lalu. DI dalamnya, ada beberapa lagu populer seperti Super, F*ck My Life, dan I Don't Understand But I Love You.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Kejutan datang untuk para penggemar, di mana sang pemimpin grup S.Coups datang untuk menerima penghargaan sekaligus memberikan pidatonya. Meskipun tak ikut tampil bersama anggota lainnya di atas panggung karena baru sembuh dari cedera, namun S.Coups tetap hadir untuk melengkapi grup kesayangannya itu.

"Kami menerima Album of The Year. Aku tidak tahu harus bilang apa. Kami sudah berkarier sekitar 10 tahun," kata S.Coups.

S.Coups tentunya sangat berterima kasih kepada para anggota yang sudah mau bekerja keras selama bertahun-tahun hingga sampai di titik ini. Ia juga menyebutkan nama Jeonghan, salah satu anggota SEVENTEEN yang absen karena sedang sakit, yang diyakini juga akan merasa senang dengan penghargaan itu.

"Terima kasih kepada para member. Aku harap Jeonghan bisa berada di sini, namun bagiku Jeonghan tetap ada di hati kami," tambahnya.

Rasa bangga juga dirasakan oleh salah anggota bernama Mingyu. Pria yang lahir pada 6 April 1997 itu merasa sangat terhormat karena kerja kerasnya sejak debut bisa terbayarkan dengan berbagai penghargaan yang mereka terima selama ini.

Mingyu merasa sudah banyak berproses sejak debutnya dahulu dan perahan meraih kesuksesan bersama SEVENTEEN.

"Sejak debut, kami terus melangkah naik sedikit demi sedikit. Aku merasa terhormat dan bangga menerima penghargaan ini," kata Mingyu.

Begitu juga dengan Woozi, sang produser musik yang banyak menciptakan lagu-lagu SEVENTEEN. Woozi merasa senang apabila karyanya bersama grup itu dinikmati oleh banyak orang. Ia juga berjanji akan bekerja lebih keras lagu untuk membuat lagu baru di tahun ini.

"Untuk para CARAT dan member, aku ingin mengucapkan kalau aku mencintai kalian. Aku akan terus menunjukkan musik yang bagus untuk kalian semua. Mungkin aku terlalu percaya diri, tapi kami akan membuat musik yang luar biasa lagi tahun ini," ujarnya.

Selain penghargaan utama Album of The Year, grup yang debut pada tahun 2015 itu juga membawa pulang penghargaan Best Album (Bonsang) dan Best Digital Song (Bonsang). Ada juga SEVENTEEN's BSS yang membawa pulang penghargaan Best Digital Song (Bonsang). Piala kemenangan itu sekaligus menjadi penghargaan pertama bagi SEVENTEEN yang mereka terima di Indonesia.

https://drive.google.com/file/d/1P6-30Yf2OovKLzPPwMkMUNfZYcobl4uY/view?usp=drivesdk

https://drive.google.com/file/d/1QYcsbN4RgejOWXTq6LruJEnCVgW4yUfC/view?usp=drivesdk

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya