Pidato Wonwoo SEVENTEEN di GDA 2024 Bikin Haru: Tahun Lalu Cukup Sulit Bagiku

Wonwoo SEVENTEEN
Sumber :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA  – Wonwoo SEVENTEEN membuat banyak penggemar merasa sangat terharu saat menyampaikan pidato kemenangan penghargaan utama Best Album of The Year untuk album FML SEVENTEEN di Golden Disck Awards (GDA) 2024.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Seperti diketahui, The 38th Golden Disc Awards ini merupakan acara penghargaan musik tahunan dari Korea Selatan yang tahun ini diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Indonesia, pada 6 Januari 2024.

SEVENTEEN dengan bangga mempersembahkan kemenangan atas penghargaan utama atau daesang Best Album of the Year yang merupakan penghargaan pertama didapatkan di Indonesia.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Wonwoo menyampaikan sepatah kata dalam pidatonya yang justru membuat para penggemar merasa terharu. Bagaimana tidak, 2023 menjadi tahun yang cukup berat bagi Wonwoo karena sang ibu baru saja meninggal pada April 2022. Ia pun mengakui bahwa tahun lalu dilewati dengan sangat berat tanpa kehadiran ibunya meskipun ia juga menorehkan banyak prestasi bersama SEVENTEEN. Wonwoo pun berterima kasih kepada penggemar dan anggota SEVENTEEN yang selalu mendukungnya.

SEVENTEEN

Photo :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar
Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Tahun lalu cukup sulit bagiku. Aku sangat berantakan. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Carats dan rekan satu tim saya karena telah membantu saya melewati hal itu. Saya ingin menjadi seorang seniman yang juga dapat membantu orang lain ketika mereka sedang terpuruk," kata Wonwoo.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Wonwoo nampak sangat emosional. Ia menggenggam erat penghargaan tersebut sambil menatap ke langit seolah sedang berbincang dengan ibunya.

Selain Wonwoo, penggemar juga dibuat terharu dengan pidato yang disampaikan oleh pemimpin grup, S.Coups. Pria kelahiran 1995 itu berusaha datang meskipun baru saja sembuh dari cedera kakinya. Meskipun tidak bisa tampil di atas panggung untuk bernyanyi, namun S.Coups ikut berpidato untuk menerima penghargaan.

Di situ, ia menyebutkan nama Jeonghan, salah satu anggota SEVENTEEN yang absen karena sedang sakit.

"Terima kasih kepada para member. Aku harap Jeonghan bisa berada di sini, namun bagiku Jeonghan tetap ada di hati kami," kata S.Coups.

Sebagai informasi, grup yang beranggotakan 13 orang itu memenangkan Daesang kategori Album of The Year lewat album di tahun 2023 mereka yang bertajuk FML.

Album ini adalah album ke-10 yang telah dirilis oleh SEVENTEEN pada 24 April 2023 lalu. DI dalamnya, ada beberapa lagu populer seperti Super, F*ck My Life, dan I Don't Understad But I Love You.

Selain penghargaan utama Album of The Year, grup yang debut pada tahun 2015 itu juga membawa pulang penghargaan Best Album (Bonsang) dan Best Digital Song (Bonsang). Ada juga SEVENTEEN's BSS yang membawa pulang penghargaan Best Digital Song (Bonsang). Piala kemenangan itu sekaligus menjadi penghargaan pertama bagi SEVENTEEN yang mereka terima di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya