Baru 2 Tahun Debut, NewJeans Sabet Penghargaan Utama di Golden Disc Awards 2024

New Jeans
Sumber :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA  – NewJeans menjadi salah satu grup yang membanggakan karena berhasil memborong penghargaan di Golden Disc Awards (GDA) 2024 yang diselenggarakan di Jakarta International Stadium, Indonesia, pada 6 Januari 2024. Diketahui, grup tersebut mencapai kesuksesan yang luar biasa pada tahun 2023 lalu lewat berbagai karyanya.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Di acara GDA ke-38 ini, mereka menerima kemenangan untuk kategori Best Digital Song (Bonsang) dan Best Digital Song (Daesang), yang menandai pencapaian signifikan. Mengungkapkan rasa terima kasih kepada para penggemarnya, yang dikenal sebagai Bunnies, NewJeans merefleksikan tahun 2023 yang mengejutkan dan penuh penghargaan, mengucapkan terima kasih atas dukungan berkelanjutan dari para penggemar. Mereka juga menyampaikan antisipasi atas petualangan mendatang di tahun 2024 dan menyampaikan rasa terima kasih kepada CEO ADOR Min Hee Jin, yang menerima Penghargaan Produser Terbaik.

"Tahun 2023 menjadi tahun luar biasa bagi kami. Kami dapat belajar dan berbagi banyak. Kami bersyukur untuk penghargaan ini," kata Danielle.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

"Ada banyak orang yang telah bekerja keras di balik kesuksesan ini, para staf dan keluarga yang selalu ada untuk kami. Dan terakhir, Bunnies! Kalian bersinar dan kami sangat menyayangi kalian. Dukungan kalian telah membawa kami pada perjalanan indah di 2023," tutupnya.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

NewJeans menunjukkan eksistensi mereka yang tak tertandingi dengan menyapu bersih hadiah utama di upacara penghargaan besar Korea Selatan tahun lalu, seperti MAMA Awards 2023, MMA 2023, dan AAA 2023. Meskipun baru berada di industri musik selama 2 tahun, mereka telah menjadi salah satu grup yang sangat populer yang membuat debut sukses dengan sindrom "Hype Boy" di tahun pertama mereka dan melanjutkan momentum mereka dengan rilisan hit seperti "Ditto" dan "OMG". Lagu-lagu mereka secara konsisten mendominasi tangga musik domestik, dengan "Ditto" mencapai rekor 99 hari di puncak tangga lagu harian Melon dan 14 minggu berturut-turut di puncak tangga lagu mingguan. Pada paruh kedua tahun 2023, lagu-lagu dari EP mereka "Get Up", seperti "Super Shy" dan "ETA", mengukuhkan posisi mereka sebagai "Top Music Powerhouse".

Pengaruh global grup ini terbukti ketika mereka mencapai No.1 di Billboard 200 AS dengan "Get Up" dalam waktu satu tahun setelah debut mereka, dan 3 lagu mereka secara bersamaan memasuki chart lagu utama "Hot 100". Kesuksesan mereka berlanjut dengan memenangkan Top Global K-Pop Artist Award di Billboard Music Awards 2023, mencapai tonggak sejarah ini hanya 1 tahun 4 bulan setelah debut mereka.

Menyongsong tahun 2024, NewJeans, dengan performa chart dan penghargaannya yang konsisten, diperkirakan akan membawa gelombang perubahan lain di kancah K-pop. Meskipun rincian spesifik mengenai perilisan mereka yang akan datang belum diungkapkan, antisipasi untuk comeback mereka pada kuartal pertama tahun ini menunjukkan dampak signifikan lainnya pada industri musik.

Rekor pemuncak tangga lagu grup ini berlanjut lebih jauh dengan EP kedua mereka "Get Up" mengamankan posisi ke-103 di tangga lagu Billboard 200 dalam pembaruan terkini, mempertahankan kehadirannya selama 23 minggu berturut-turut di tangga lagu, menetapkan rekor baru rekor di antara grup K-pop generasi ke-4.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya