Sutradara Despacito Menangis Saat Ditanya Lokasi Syuting

video klip 'Despacito', Carlos Perez
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Sutradara yang membidani video klip Despacito, Carlos Perez, saat ini, tengah menjalani sebuah proses produksi untuk promo sebuah aplikasi layanan musik bersama aktor Abimana Aryasatya.

Video Klip Despacito Pecahkan Rekor YouTube

Dalam jumpa pers, dia sempat ditanya mengenai lokasi-lokasi di video klip Despacito, yang sangat eksotis dan sanggup memancing minat wisatawan untuk mengunjunginya setelah video klip tersebut meledak.

Namun, saat menjawab pertanyaan tersebut, dia terdiam sejenak hingga akhirnya meneteskan air mata. Dia menjelaskan, bagaimana lokasi syuting video klip tersebut kini telah porak poranda akibat diterjang Badai Maria.

Lima Lagu Teratas Sepanjang 2017

"Apakah kalian ingat, ketika Luis Fonsi bernyanyi di pinggir pantai? Sekarang, seperti ini lah kondisinya," ujar Carlos sambil menunjukkan foto dari telepon genggamnya, saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 26 September 2017.

"Hanya ini yang tersisa. Tak ada lagi yang tinggal di sana. Rasanya seperti tak nyata," ujarnya menambahkan.

Pengalaman Abimana Kerja Sama dengan Sutradara Despacito

Meski demikian, Carlos mengaku merasa bangga, karena dirinya pernah mengangkat wilayah tersebut ke dalam video klip garapannya.

"Tentang bagaimana kami bisa menunjukkan komunitas masyarakat (di sana), yang memiliki sejarah kelam dan berhasil bangkit kembali dengan adanya sentuhan dari dunia musik," ujarnya.

Diketahui, dalam video klip Despacito tampak sejumlah bangunan rumah berwarna-warni yang berada di pinggir pantai La Perla, San Juan, Puerto Rico. Wilayah itu, sebelumnya merupakan lingkungan dari sebuah komunitas kecil masyarakat, yang dihuni sekitar dua hingga tiga ribu orang.

Daerah tersebut memiliki sejarah kelam sebagai lokasi rawan kriminalitas, dan kasus narkoba selama beberapa dekade. La Parla pun akhirnya mulai berbenah sebagai sebuah masyarakat dan lingkungan yang lebih baik, melalui seni dan budaya, terutama dunia musik. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya