Giring Berpolitik, Nidji Resmi 'Istirahat' dari Bermusik

Nidji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Band pop-alternatif Nidji, akhirnya memutuskan untuk beristirahat dari kegiatan bermusik, demi mendukung Giring sang vokalis, yang memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Giring: Mas Anies Jadi Rektor, Saya Tidak Aktif Lagi di Kampus

Meski demikian, Giring pun memastikan, Nidji tidak bubar, dan hanya beristirahat dari segala kegiatan bermusik yang berkaitan dengan manggung dan produksi album.

"Buat semua teman dan fans Nidji holic, sekali lagi kita tegaskan bahwa Nidji tidak bubar, hanya istirahat sebentar. Karena, mereka berlima mengikhlaskan dan mengizinkan saya untuk mengabdi dulu ke bangsa Indonesia," ujar Giring di kantor Musica Studio, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa 16 Januari 2018.

Banyak yang Gak Sadar, 13 Band Ini Punya Personel Kakak Adik

Pada kesempatan yang sama, bos besar Musica Studio, Indrawati Wijaya, atau yang akrab disapa Bu Acin mengaku, dirinya merestui apa yang menjadi pilihan para personel Nidji tersebut.

"Saya tekankan, Nidji tidak bubar. Mereka hanya break sementara, karena Giring punya kegiatan baru di luar Nidji, yang tentu banyak menyita waktunya. Dalam hal ini, Musica selalu mendukung artis-artisnya yang punya kegiatan positif," kata Bu Acin.

Sebut Anies Baswedan Pembohong, Giring Bantah Punya Kebencian

Namun, Bu Acin masih belum bisa memastikan mengenai berapa lama Nidji akan menjalani masa hiatusnya tanpa kehadiran Giring tersebut.

Walaupun, dalam masa absennya Giring tersebut, kelima personel Nidji lainnya dipastikan masih akan tetap bermusik dengan mengusung nama NEV Plus, dan membawakan lagu-lagu Nidji yang telah diaransemen ulang dengan cameo para penyanyi Musica lainnya.

"Kita belum menentukan, kapan Nidji akan kembali, karena tentunya kegiatan Giring juga begitu banyaknya, sehingga masing-masing memerlukan fokus. Jadi, giring dengan kegiatan barunya, dan NEV Plus juga dengan kegiatan baru mereka, yakni mengeluarkan single-single, hingga nanti kita rencanakan akan menjadi album," tutur Bu Acin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya