Banyak yang Gak Sadar, 13 Band Ini Punya Personel Kakak Adik

Dmasiv.
Sumber :
  • Musica Studios

VIVA – Sebuah biasanya memiliki kedekatan emosi di antara para anggotanya sebab seringkali band terbentuk dari lingkungan pertemanan yang sama. Tapi, selain terbentuk dari lingkungan pertemanan, ada juga band yang dibentuk dari hubungan saudara seperti kakak adik.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Beberapa band ternama Tanah Air juga dibentuk dari hubungan kakak adik. Bahkan eksistensi mereka di dunia musik tak kalah berkibar dari band yang terbentuk dari pertemanan.

Berikut ini deretan band yang anggotanya memiliki hubungan adik kakak.

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Letto

Setelah Sukses dengan Lagu Lampu Merah, The Lantis Hadirkan Album Pancarona

Band asal Yogyakarta yang terbentuk pertama kali pada 2004 ini memiliki anggota kakak beradik. Mereka adalah Patub dan Dhedot.

Patub memegang posisi sebagai gitaris sementara Dhedot sebagai drummer. Bersama Letto, keduanya telah menghasilkan lagu-lagu dengan lirik yang indah.

/rif

Band yang populer sejak tahun 90-an ini memiliki personel kakak beradik yaitu sang vokalis Andy dan Magi sebagai drummer.

Mereka tetap kompak meski sudah bersama dalam band selama 20 tahun. Band beraliran rock alternatif ini juga sudah menjadi salah satu grup musik legendaris Indonesia.

D'Masiv

Band yang telah menghasilkan banyak lagu hits ini memiliki personel kakak beradik yaitu Rian sebagai vokalis dan Kiki yang memegang posisi sebagai gitaris.

Penampilan keduanya yang tidak mirip membuat banyak orang tidak menyangka memiliki hubungan darah.

Pas Band

Pas band populer di tahun 2000-an dengan mengusung genre musik rock. Personel mereka ada yang memiliki hubungan kakak dan adik, yaitu Bengbeng sang gitaris dan Trisno yang memegang bas. Mereka turut merintis Pas Band dari awal terbentuk hingga sukses.

Hingga saat ini, Pas Band sudah menghasilkan puluhan lagu hits. Salah satunya berjudul Kesepian Kita.

Numata Band

Numata merupakan band beranggotakan tiga orang yang ketiganya memiliki hubungan kakak adik. Mereka adalah Tantra (piano), Mhala (vokal), dan Inu (drum).

Ketiganya merupakan anak dari penyanyi era 70-an Tetty Kadi. Numata populer di tahun 2000-an dengan lagu Raja Jatuh Cinta yang dirilis tahun 2007.

The Overtunes

Band ini juga beranggotakan kakak adik yakni Mikha Angelo, Reuben, dan Mada. The Overtunes mulai dibentuk setelah Mikha mengikuti ajang pencarian bakat.

Mikha mengajak kedua kakaknya dan terbentuklah band dengan genre musik pop akustik ini. Lagu debut mereka berjudul Sayap Pelindungmu langsung meledak kala itu.

The Finest Tree

Band ini merupakan grup duo yang beranggotakan Elang Nugraha dan Cakka Nuraga. Mereka adalah dua kakak beradik asal Yogyakarta yang dibimbing langsung oleh gitaris Sheila On 7 Erros Chandra.

Cakka merupakan vokalis jebolan ajang pencarian bakat Idola Cilik. Erros melihat potensi bermusik Cakka dan mengajak Elang untuk membentuk band yang diproduserinya.

Siapa lagi band dengan anggota kakak beradik? Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya