Fanny Soegi Umumkan Keluar dari Band Soegi Bornean

Fanny Soegi
Sumber :
  • IG @fannysoegi

VIVA Showbiz – Sebuah keputusan mengejutkan datang dari dunia musik Tanah Air, Fanny Soegiarto, vokalis sekaligus pendiri band Soegi Bornean, memutuskan untuk mengundurkan diri. Pengumuman resmi tersebut disampaikan melalui akun pribadi Fanny pada Jumat, 1 Maret 2024.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Dalam pernyataannya, Fanny menegaskan bahwa keputusan ini bukanlah tindakan yang didasarkan pada emosi sesaat. Sebaliknya, ia telah mempertimbangkan matang-matang sebelum mengambil langkah keluar dari Soegi Bornean. Scroll lebih lanjut ya.

"Halo, saya Fanny Soegiarto. Saya ingin berbagi bahwa saya telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari grup band Soegi Bornean," tulis Fanny Soegi dalam salah satu unggahannya.

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

"Keputusan ini tidak diambil secara gegabah, melainkan setelah pertimbangan yang matang," ujar Fanny Soegi.

Perubahan Penampilan Virgoun Bikin Netizen Pangling: Kurusan

Fanny juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas semua dukungan dan perhatian yang diberikan selama perjalanannya bersama Soegi Bornean. Ia pun mendoakan yang terbaik bagi kelanjutan perjalanan band tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih atas semua momen luar biasa yang telah dilalui selama ini. Saya berharap yang terbaik bagi perjalanan mereka ke depan," ungkap Fanny.

Meski begitu, Fanny belum membeberkan alasan di balik keputusannya tersebut. Ia berjanji akan memberikan penjelasan lebih lanjut pada waktu yang tepat.

"Lebih lanjut, mengenai alasan keputusan ini, akan saya sampaikan di waktu yang tepat. Terima kasih atas pengertian dan dukungan semua pihak. Doa baik," tulis Fanny.

Fanny Soegi

Photo :
  • IG @fannysoegi

Dalam caption lainnya, Fanny menegaskan komitmennya untuk tetap berkarier secara mandiri. Ia berencana untuk membawakan lagu-lagu ciptaannya, yang selama ini dikenal melalui kolaborasinya dengan Soegi Bornean.

"Untuk ke depannya, saya akan tetap berkarya dan membawa identitas saya dalam bermusik. Serta secara legal akan tetap membawakan lagu ciptaan saya dan Dhimas Tirta Franata seperti Saturnus, Pijaraya, Asmalibrasi, Haribaan, Raksa, Kala, Samsara, dan Aguna," ungkap Fanny.

Sebagai respons terhadap keputusan Fanny, akun resmi Soegi Bornean menyatakan kekagumannya terhadap perjalanan empat tahun bersama vokalis yang sekarang telah memutuskan untuk berpisah.

"Tak pernah terlintas di benak kami sebelumnya bahwa hal ini akan terjadi. Namun, mungkin ini bagian dari perjalanan kami.
Per 1 Maret 2024, @fannysoegi memutuskan untuk tidak lagi menjadi vokalis dan bagian dari Soegi Bornean. Kami pun menghargai keputusan tersebut.
Terima kasih atas perjalanannya selama 4 tahun. Semoga ini menjadi jalan terbaik untuk kami maupun Fanny. Dan semoga, cepat atau lambat kami dan Fanny bisa dipertemukan kembali untuk berkarya bersama lagi.
Setelah ini, Soegi Bornean tetap akan melanjutkan perjalanan meski tanpa Fanny. Semoga kami bisa terus berkarya dan selalu menghadirkan karya-karya baru. Kami juga berharap kepada #kawanbersoegiria dan semua penikmat karya kami untuk menerima keputusan ini.
Sekali lagi, terima kasih Fanny. Doa baik untuk kita semua,” 
tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya