Dikta Ogah Nyanyi Lagu Religi Ramadhan Nanti: Saya Gak Mau Jadi Orang Munafik

Dikta ex vokalis Yovie and Nuno
Sumber :
  • IG @dikta

JAKARTA – Penyanyi Pradikta Wicaksono atau Dikta sudah banyak mencoba genre lagu untuk dinyanyikan di atas panggung hingga memutuskan untuk remake lagu dari penyanyi legendaris Chrisye berjudul Setia.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Sepanjang kariernya di industri musik, sudah sangat banyak lagu yang dinyanyikan oleh Dikta hingga tak terhitung jumlahnya. Mulai dari lagu-lagu bertema romantis hingga penyemangat dan motivasi. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Tetapi ada satu tema lagu yang rupanya belum berani dicoba oleh penyanyi berusia 38 tahun tersebut yakni lagu religi. Dikta mengaku belum siap untuk membawakan lagu religi karena merasa dirinya sendiri belum mantap dalam urusan agama. Padahal, biasanya mendekati bulan suci Ramadhan banyak penyanyi berlomba-lomba merilis lagu religi, tetapi Dikta masih belum berani untuk itu.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

"Lagu religi itu berat banget ya karena kalau lagunya religius tapi orangnya nggak, kan berat banget. Saya nggak mau jadi orang yang munafik begitu," kata Dikta saat ditemui di kawasan Kebon Melati, Jakarta, Rabu 28 Februari 2024.

Dikta

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Sejauh ini, Dikta sendiri belum terpikirkan untuk menyanyikan lagu religi meskipun bulan puasa semakin dekat. Ia juga sama sekali belum mendapatkan tawaran untuk pembuatan project lagu religi sehingga tidak mempertimbangkannya.

"Mungkin nggak tahu juga ya, kita nggak tahu ke depannya gimana. Ada tawaran atau project misalnya lagu religius, kita nggak tahu. Kalau sekarang belum, nggak ada tawaran," jelasnya.

Sementara itu, tepat pada 28 Februari 2024, Dikta resmi merilis ulang single Setia yang juga merupakan ciptaan dari musisi kenamaan Guruh Soekarnoputra. Diakui Dikta, dirinya sangat ingin menyanyikan ulang beberapa lagu dari legenda musik Indonesia tersebut, namun akhirnya Setia yang dipilih atas kesepakatan dirinya dengan pihak Musica Studio's.

"Lagu Setia untuk saya adalah karya yang sangat legendaris dan catchy. Lagu ini amat bagus dinyanyikan oleh Almarhum Om Chrisye. Saya pribadi suka banget sama lagunya yang mau didengarkan sampai kapanpun juga akan tetap enak," tutur Dikta.

Pastinya tidak mudah untuk mendaur ulang lagu yang pernah populer pada zamannya itu. Dikta sendiri menghadapi tantangan dalam bergelut dengan egonya sendiri. Mengingat lagu Setia itu dirilis sudah sangat lama, dan selera musik anak-anak muda zaman sekarang mungkin berbeda, maka Dikta sebisa mungkin tidak merombak keseluruhan lagu. Tujuannya, agar para Gen Z pun tahu lagu asli yang dulu hits berkat Chrisye.

"Tantangannya adalah bagaimana agar saya tidak tergoda mengedepankan ego saya untuk bagaimana caranya ya biar ini beda banget. Menurut saya sesuatu yang sama atau tidak diubah itu sebenarnya nggak salah juga. Meneruskan apa yang ada nggak salah juga karena nada atau note yang udah dibuat dengan susah payah belum tentu kalau diubah jadi sesuatu yang oke. Jadi saya mengapresiasi apa yang Chrisye buat tapi dengan cara saya sendiri," papar Dikta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya