Buktikan Kecintaan Pada Musik, Dikta Rilis Ulang Lagu Chrisye Berjudul Setia

Dikta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Menjadi seorang multitalenta di dunia hiburan Tanah Air bukan lah hal yang mudah bagi Pradikta Wicaksono atau Dikta. Sukses dalam dunia tarik suara, Dikta diketahui mulai merambah ke dunia akting, di mana ia unjuk kebolehan dalam berbagai film ternama. Selain itu, Dikta juga beberapa kali digaet menjadi model iklan sebuah produk yang membuat wajahnya terpampang di mana-mana.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Meskipun kesibukannya kini bercabang di berbagai bidang, tetapi Dikta tidak mau berhenti berkarya di industri musik Tanah Air. Baginya, musik adalah sebuah rumah yang menjadi tempat pulang setelah berbagai aktivitas dilalui sepanjang berkarier. Scroll lebih lanjut ya.

"Memang dari awal gue mulainya dari musik. Jadi apapun yang terjadi, mau film atau apapun pasti larinya ke musik dan musik adalah rumah. Gue lakuin apa aja rumahnya di musik. Jadi nggak akan pernah hilang," kata Dikta, dalam acara konferesi pers single Setia, di Jakarta, Rabu 28 Februari 2024.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

"Saya juga bersyukur kayak di film ketemu orang, referensi, dan ilmu baru yang bisa mempengaruhi," sambungnya.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Kehebatan Dikta dalam bermusik kembali dibuktikan dengan rilisnya single terbaru berjudul Setia. Lagu ini merupakan remake lagu dari penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye, yang dirilis pertama kali pada tahun 2001.

Tepat pada 28 Februari 2024, Dikta resmi merilis ulang single Setia yang juga merupakan ciptaan dari musisi kenamaan Guruh Sukarno Putra. Diakui Dikta, dirinya sangat ingin menyanyikan ulang beberapa lagu dari legenda musik Indonesia tersebut, namun akhirnya Setia yang dipilih atas kesepakatan dirinya dengan pihak Musica Studio's.

Mendiang Chrisye semasa hidup.

Photo :

"Lagu Setia untuk saya adalah karya yang sangat legendaris dan catchy. Lagu ini amat bagus dinyanyikan oleh Alm. Om Chrisye. Saya pribadi suka banget sama lagunya yang mau didengarkan sampai kapanpun juga akan tetap enak," tutur Dikta.

Menurutnya, ada warna dan pesan baru yang ia coba tawarkan lewat menyanyikan kembali lagu tersebut. Bila dulu Chrisye menyanyikannya dengan nuansa retro yang amat kental dari segi produksi musik, kini Dikta hadir dan berusaha membawakan sebaik mungkin dengan versi dirinya yang fresh tanpa mengurangi nilai dari lagu. Ia juga enggan merombak banyak bagian lagu dan mempertahankan benang merah pada lagu Setia agar tetap bisa dinikmati oleh siapa saja.

"Musik dari lagu Setia ini lebih pengen dibawa ke arah anak sekarang ala Gen Z. Saya juga bekerjasama dengan salah satu music maker berbakat, Fadlan. Dia punya ide yang fresh, pilihan sound dan taste dia juga oke banget," jelas Dikta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya