Dikta Remake Lagu Setia, Begini Tanggapan Keluarga Chrisye

Pradikta Wicaksono
Sumber :
  • IG @dikta

JAKARTA – Dikta yang selama ini dikenal sebagai salah satu penggemar berat Chrisye sudah sering menyanyikan lagu-lagu lawas sang legenda di atas panggung. Merasa ingin memberikan penghormatan lebih kepadanya, Dikta akhirnya memutuskan untuk mendaur ulang lagu milik Chrisye berjudul Setia. Lagu ini diciptakan olh Guruh Soekarnoputra dan pertama kali dirilis pada 2001 silam.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Rasa bangga tidak hanya dirasakan oleh Dikta seorang tetapi juga keluarga dari Almarhum Chrisye. Bahkan sanga nak bungsu, Pasha, sangat mengapresiasi kemampuan bernyanyi Dikta yang dinilai mumpuni untuk kembali mempopulerkan lagu milik Chrisye. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Aku sih dari pihak keluarga selalu bersyukur kalau ada yang bawain ulang lagunya papa aku, dari pihak keluarga bersyukur karena terjaga dari generasi ke generasi. Aku berharap Gen Z bisa tahu Papa siapa, lagunya apa aja," kata Pasha, dalam acara konferesi pers single Setia, di Jakarta, Rabu 28 Februari 2024.

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Aksi Chrisye Live by Erwin Gutawa di Java Jazz Festival 2020

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Lagu Setia menjadi salah satu yang populer di masa kejayaan Chrisye terdahulu. Dengan dirilis ulang lagu ini, Pasha berharap Dikta dapat membuatnya kembali melejit di pasar musik dan dinikmati oleh banyak orang.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Tak dipungkiri bahwa anak-anak muda zaman sekarang mungkin lebih familiar dengan lagu yang lain seperti Kala Cinta Menggoda. Oleh sebab itu, Pasha ingin Dikta mendapatkan tempat di hati para penikmat musik dengan lagu ini.

"Aku sih intinya berterima kasih banget sama Dikta ada ide ini, melestarikan karya-karyanya papa kan. Setiap kali ada yang daur ulang itu kita bersyukur," ujarnya.

Tidak hanya lagu Setia, ada beberapa lagu milik Chrisye lainnya yang akan didaur ulang oleh Dikta dalam project kerja samanya dengan Musica Studios.

Menurut Dikta, ada warna dan pesan baru yang ia coba tawarkan lewat menyanyikan kembali lagu tersebut. Bila dulu Chrisye menyanyikannya dengan nuansa retro yang amat kental dari segi produksi musik, kini Dikta hadir dan berusaha membawakan sebaik mungkin dengan versi dirinya yang fresh tanpa mengurangi nilai dari lagu. Ia juga enggan merombak banyak bagian lagu dan mempertahankan benang merah pada lagu Setia agar tetap bisa dinikmati oleh siapa saja.

"Musik dari lagu Setia ini lebih pengen dibawa ke arah anak sekarang ala Gen Z. Saya juga bekerja sama dengan salah satu music maker berbakat, Fadlan. Dia punya ide yang fresh, pilihan sound dan taste dia juga oke banget," jelas Dikta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya