Serial China With You Ungkap Perjuangan Nakes Hadapi Pandemi

Serial With You atau Hadapi Bersama.
Sumber :
  • WeTV

VIVA – Sepanjang pandemi COVID-19, tenaga kesehatan (nakes) di seluruh dunia menjadi garda terdepan perlawanan terhadap virus yang menyerang saluran napas ini.

Indonesia Kekurangan Tenaga Kesehatan, Universitas MH Thamrin Siap Berkontribusi

Tak hanya berjuang menyelamatkan pasien, mereka juga harus menjaga keselamatan diri agar tidak tertular virus corona, dan kebanyakan bahkan harus jaga jarak dan tak bertemu keluarga demi melindungi orang-orang tersayang mereka.

Baca Juga: Anne Hathaway Jadi Penyihir Jahat di The Witches, Tayang Oktober Ini

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

Banyak cerita menyentuh tentang perjuangan para tenaga kesehatan dan relawan selama pandemi COVID-19. Kisah itu pun dituangkan ke dalam serial China berjudul With You yang juga akan segera tayang di Indonesia dengan judul Hadapi Bersama.

Serial With You mengisahkan tentang perjuangan para tenaga kesehatan dalam menangani pasien COVID-19 yang terjadi di China pada akhir Desember 2019. Perjuangan para nakes menjadi inspirasi tersendiri di tengah wabah COVID-19 yang masih menghantui berbagai negara di dunia saat ini.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Ditulis dan dibesut oleh sutradara Peng San Yuan, proses syuting With You telah dimulai sejak 12 Mei 2020. Sejumlah bintang akan hadir dalam serial drama ini, mulai dari Zhang Jiayi, Lei Jiayin, Yang Yang, Zhu Yawen, Johnny Huang, Chen Shu, Jin Dong, Allen Deng, Hai Qing dan Liu Mintao. Demikian dihimpun VIVA dari berbagai sumber, Rabu, 7 Oktober 2020.

Serial ini akan terdiri dari 20 episode dan tayang setiap hari pukul 20.30 WIB dengan 2 episode per hari di WeTV. 20 epiode serial With You kemudian terbagi lagi menjadi 10 cerita. Setiap cerita selesai dalam 2 episode.

Kesepuluh cerita dalam With You yaitu Titik Balik Kehidupan yang mengisahkan awal pandemi di rumah sakit penyakit menular (episode 1-2), kemudian The Ferryman (episode 3-4) tentang ojek online di tengah pandemi dan kisah para dokter di masa pandemi diceritakan dalam Walking Together (episode 5-6).

Selanjutnya ada The Rescue (episode 7-8), Search for 24 Hours (episode 9-10) berkisah soal survei epidemiologi, kemudian Vulcan Mountain (episode 11-12), Shelter Cabin (episode 13-14), Namaku Dalian (episode 15-16), Masker (episode 17-18) dan diakhiri dengan Orang Wuhan (episode 19-20).

Semua cerita dalam With You sejatinya berkisah tentang manusia, para dokter, perawat, serdadu, maupun orang-orang biasa yang berada di pusat awal pandemi. Serial ini ingin menyentuh nurani kita, bahwa baik tenaga kesehatan maupun penderita COVID-19 adalah manusia biasa.

Mereka punya keterbatasan dan rasa takut. Namun, beberapa dari mereka melawan rasa khawatir itu, menjadi pahlawan, serta berkorban nyawa demi orang lain.       

Serial With You juga mengajarkan kita bahwa hanya dengan menghadapinya bersama, maka manusia dapat menang melawan pandemi COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya