Ada Crash Landing On You, Ini 8 Drama Hyun Bin

Hyun Bin
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Drama Hyun Bin telah banyak beredar, salah satu yang paling terkenal adalah Crash Landing On You. Ia adalah salah satu aktor tampan dari Korea Selatan yang kerap menjadi sorotan. Ia sudah membintangi beberapa judul sinetron dan drama.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Hyun Bin juga semakin menjadi sorotan ketika kabar kedekatannya dengan Son Ye Ji yang sama-sama bermain dalam drama CLOY. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai judul drama Korea yang dibintangi oleh Hyun Bin, simak ulasan berikut yang disadur dari Tatler Asia.

Lalu, Apa Saja Drama Korea yang Dibintangi Hyun Bin?

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

1. Worlds Within

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Apakah kamu penasaran bagaimana kisah kehidupan nyata Hyun Bin di masa lalu dengan duta global pertama Fendi di Korea, Song Hye-kyo (Descendants of the Sun; Full House) dimulai? Lihat Worlds Within yang juga dikenal sebagai The World That They Live In.

Serial ini berpusat pada kehidupan pribadi dan profesional mereka yang bekerja di dunia penyiaran yang serba cepat dan menantang. Penggambaran realistis Joo Joon-young (Song Hye-kyo) dan Jung Ji-oh (Hyun Bin) akan membuat kamu terpaku dan kemistri mereka yang jelas di dalam dan di luar kamera pasti bikin kamu pingsan.

2. Late Autumn

Hyun Bin adalah salah satu dari sedikit aktor Korea yang bisa berbicara dan bernyanyi dalam bahasa Inggris dengan lancar. Dalam film berbahasa Inggris 2010 yang disutradarai oleh Kim Tae-yong. Kemudian penerima penghargaan Aktris Terbaik Baeksang Arts Awards ke-47, Tang Wei memainkan peran sebagai Anna.

Ia adalah seorang tahanan yang diberikan pembebasan bersyarat 72 jam untuk mengunjungi keluarga di Seattle, yang bertemu dan berteman dengan seorang Pria asal Korea Selatan bernama Hoon (Hyun Bin).

Sebuah produksi bersama antara Korea Selatan, Hong Kong, Cina dan Amerika Serikat, ini adalah remake keempat dari melodrama klasik Lee Man-hee 1966 yang sekarang hilang dengan judul yang sama.

Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto 2010. Film tersebut juga diputar di Festival Film Internasional Busan ke-15, Festival Film Internasional Berlin ke-61, dan Festival Film Internasional Friborg.

Film Late Autumn ini juga menjadi film Korea terlaris yang dirilis di China hingga saat ini, dengan lebih dari 910.000 penerimaan setelah rilis Maret, dengan total box office mengambil lebih dari US$9,5 juta.

3. Secret Garden

Serial rom-com fantasi 2010 ini menampilkan Hyun Bin dengan bintang utama wanita The Empress Ki, Ha Ji-won yang telah memenangkan sejumlah penghargaan di SBS Drama Awards 2010 dan Baeksang Arts Awards ke-47, termasuk Grand Prize untuk Hyun Bin.

Drama 20 episode ini mengikuti kehidupan Gil Ra-im (Ha Ji-won) seorang stuntwoman, dan Kim Joo-won (Hyun Bin) seorang CEO department store kelas atas. Keduanya dari dua dunia berlawanan, yang melawan segala rintangan untuk memperjuangkan cinta mereka.

Cerita menjadi lebih rumit ketika Gil Ra-im dan Kim Joo-won secara ajaib mulai bertukar tubuh.

4. Confidential Assignment

Disutradarai oleh Kim Sung-hoon, film aksi Korea Selatan 2017 ini berkisah tentang Im Cheol-ryung (Hyun Bin), seorang perwira tim investigasi khusus di Korea Utara. Timnya pergi mendatangi sebuah sebuah gudang yang mencetak uang palsu.

Atasannya, Cha Ki-seong (Kim Joo-hyuk) dan timnya sendiri ada di sana untuk mencuri pelat utama untuk mencetak uang palsu. Baku tembak terjadi dan dalam prosesnya, Im Cheol-ryung tertembak dan yang lainnya terbunuh. Sekuel berjudul Confidential Assignment 2: International diumumkan pada 24 Agustus 2020 lalu. Syuting sekuel yang sangat dinanti ini dimulai pada Februari tahun ini.

5. Hyde, Jekyll, Me

Berdasarkan webtoon Lee Choong-ho, Dr. Jekyll Is Mr. Hyde, serial 20 episode ini memberikan sentuhan rom-com pada karakter sastra populer. Hyun Bin memainkan dua karakter. Pertama, Gu Seo-jin, chaebol generasi ketiga yang mengelola taman hiburan Wonder Land.

Sosok ini tampaknya memiliki segalanya mulai dari penampilan yang mempesona hingga kecerdasan dan kekayaan. Kedua, Robin sebagai versi dirinya yang baik dan lembut yang muncul setiap kali detak jantungnya melebihi 150.

Gu Seo-jin memiliki gangguan identitas disosiatif. Kepribadian ganda ini dimulai 15 tahun yang lalu, dan dokter Seo-jin, Kang Hee-ae, percaya bahwa Robin adalah manifestasi dari rasa bersalahnya terkait insiden traumatis saat itu.

Jang Ha-na (Han Ji-min), pemeran utama wanita serial ini, baru saja kembali ke Korea setelah menghabiskan beberapa tahun di Amerika Serikat bersama Cirque du Soleil. Ketiga karakter tersebut terlibat dalam cinta segitiga yang menegangkan namun mengharukan.

Pada tahun yang sama, acara tersebut terlibat dalam kontroversi setelah sebuah artikel di Korea JoongAng Daily mengatakan bahwa penulis Lee Choong-ho, yang pada tahun 2011 menulis webtoon Hyde, Jekyll, Me, diduga seorang penulis skenario Kill Me, Heal Me menjiplak karyanya.

MBC membantah tuduhan tersebut, sementara SBS mengklarifikasi bahwa pernyataan Lee adalah pendapat pribadinya dan tidak mencerminkan sikap seluruh tim produksi.

6. The Negotiation

Penggemar Hyun Bin dan Son Ye-jin harus melihat film pertama mereka bersama yang dirilis pada tahun 2018. Ceritanya tentang Ha Chae-Yoon (Son Ye-Jin), seorang negosiator krisis untuk Badan Kepolisian Metropolitan Seoul yang memiliki ketenangan dan sikap berkepala dingin.

Min Tae-Gu (Hyun-Bin) adalah penyelundup senjata untuk organisasi kejahatan internasional. Dia mementaskan situasi penyanderaan yang menakutkan dan Ha Chae-Yoon hanya memiliki 12 jam untuk menyelamatkan para sandera.

7. Memories of Alhambra

Diambil di Spanyol dan Korea Selatan, drama roman fantasi yang mendebarkan ini mengikuti Yoo Jin-woo (Hyun Bin), seorang CEO perusahaan investasi yang tak kenal takut dan seorang petualang bernama J One Holdings serta seorang Doctor of Engineering, yang memiliki bakat untuk berkembang.

Jung Hee-joo (Park Shin-hye) adalah pemilik asrama yang terjerat dalam serangkaian insiden misterius seputar game augmented reality baru yang terinspirasi oleh kisah Istana Alhambra. Drama ini merupakan salah satu drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel.

8. Crash Landing On You

Dibintangi Hyun Bin sebagai ksatria perkasa dengan baju besi yang bersinar Kapten Ri Jeong-hyeok dari Korea Utara dan pacarnya yang sekarang di kehidupan nyata Son Ye-jin sebagai Yoon Se-ri, pewaris Queen's Group di Korea Selatan.

Cerita berliku-liku yang ditimbulkan oleh perpecahan dan perselisihan di masing-masing negara akan membuat hati Anda berdebar, menitikkan air mata dan tertawa terbahak-bahak, semuanya atas nama cinta.

Peringkat episode terakhir CLOY menjadikannya drama Korea dengan peringkat ketiga tertinggi dalam sejarah televisi kabel, melampaui drama TVN lainnya Reply 1988 dan Guardian: The Lonely and Great God. Banyak yang mengklaim bahwa serial tersebut menjadi titik masuk mereka ke lubang hitam yaitu K-drama la la land.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya