7 Drama Korea Bertema Keluarga, Cocok Temani Akhir Pekanmu

Terius Behind Me
Sumber :
  • Soompi.com

VIVA Showbiz – Menyaksikan drama Korea bersama keluarga dapat menjadi sebuah aktivitas yang tepat untuk menghabiskan waktu luang. Tapi terkadang kita sering bingung dalam memilih film yang coock untuk ditonton bersama keluarga, terlebih drakor kebanyakan mengusung genre romantis. Namun tak usah khawatir karena ada beberapa drakor yang bertema keluarga. 

Fakta di Balik Kasus Viral Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur yang Berakhir Damai

Drama Korea yang satu ini secara umum mengangkat kisah unik mengenai keluarga dan persahabatan. Selain itu, alur cerita yang ringan juga sangat menarik, apalagi ditambah dengan tingkah laku kocak setiap karakter yang kental di sepanjang tayangan drakor ini. Nah, berikut ulasan selengkapnya tentang drama Korea bertema keluarga yang dirangkum dari Soompi. 

1. Father Is Strange

Anak Mulai Pakai Ponsel Harus Dipantau, Bisa Timbulkan Risiko Negatif Ini Bun!

Adegan ciuman yang dianggap tak pantas ada dalam drama Father is Strange

Photo :
  • Asianwiki

Father Is Strange yang diperankan oleh Kim Young Chul dan Kim Hae Sook sebagai ibu dan ayah dari tiga orang putri dan satu orang putra ini cocok disaksikan bersama keluarga. Keluarga ini terlempar ke dalam sebuah lingkaran saat Ahn Joong Hee datang ke rumah. Ia menyatakan bahwa dirinya adalah putra Byun Han dan merupakan bagian dari keluarganya. 

6 Drama Korea Seru tentang Balas Dendam, Ada My Name hingga Vincenzo

Father Is Strange ini merupakan drama Korea bertema keluarga akhir pekan yang tidak usah diragukan lagi. Serial yang satu ini menyuguhkan alur cerita yang lucu dan menyentuh hati karena mengikuti dinamika setiap anggota keluarga. Drakor berjudul Father Is Strange berjumlah 52 episode yang sudah memenangkan Penghargaan Utama di KBS Drama Awards. 

2. Hello Me

Hello Me

Photo :
  • Soompi.com

Ban Ha Ni (Choi Kang Hee) berusia 37 tahun dan kurang beruntung dalam hal pekerjaan dan cinta. Dia sangat bekerja keras untuk hidupnya, namun dia merasa sulit untuk terus hidup seperti itu. Suatu hari, sebuah hal ajaib terjadi dia berhubungan dengan dirinya yang berusia 27 tahun. 

Ban Han Ni (Lee Re) yang lebih muda terkejut saat melihat betapa buruknya kehidupan dan dia mencoba untuk membantu dirinya yang lebih tua menjalani kehidupan. Drama Korea yang satu ini lebih fokus terhadap cara mencintai diri, penerimaan, mimpi, kepolosan, dan tidak ada kata terlambat dalam mencari tahu sampai menemukan siapa kamu. 

3. Five Enough

Five Enough

Photo :
  • Soompi.com

Dalam drama berjudul Five Enough, Ahn Jae Wook memainkan karakter sebagai Lee Sang Tae, seorang janda yang ditinggal merawat kedua anaknya. Dia tinggal bersama dengan mertuanya ketika mereka membantu membesarkan anak. Dia bertemu Ahn Mi Jung yang suaminya berselingkuh, tapi dia tak bisa memberitahu kelakuan sang ayah kepada anaknya. 

Five Enough merupakan serial yang meninggalkan kesan mendalam untuk kamu dan orang tua kamu. Pertama, serial ini menceritakan orang tua tunggal yang terus berusaha untuk menafkahi keluarga mereka. Ada berbagai cerita sampingan yang menawan dan emosional  yang tentu akan membuat kamu dan orang tua merasa tertarik. 

4. Terius Behind Me

Terius Behind Me

Photo :
  • Soompi.com

Go Ae Rin (Jung In Sun) seorang ibu tunggal dari anak kembar yang suaminya meninggal dunia. Dia datang untuk bersandar kepada tetangga sebelahnya Kim Bon (So Ji Sub) ketika dia membantunya secara kebetulan. Bahkan datang untuk membantu merawat anak-anaknya.

Mereka kemudian bekerja sama untuk menemukan konspirasi mendiang suaminya. Walaupun ulasan cerita drama Korea ini tampak seperti kurang ramah keluarga, tapi interaksi dengan pemeran utama dan anak-anak benar sangat berbeda dan ini menjadikan sebuah serial ramah keluarga. 

5. Racket Boys

Racket Boys

Photo :
  • IG @netflixid

Diperankan oleh Tang Jun Sang, Son Sang Yeon, Choi Hyun Wook, Oh Na Ra, dan Son Sang Yeon, Racket Boys merupakan drama Korea mengenai siswa muda yang tinggal di sebuah kota kecil. Ia memiliki mimpi menjadi pemain bulu tangkis yang sukses. Untuk mengejar impiannya, para pemuda berlatih keras untuk bersaing di tingkat nasional. 

Mereka juga melalui penderitaan saat tumbuh menjadi orang dewasa. Drama ini sangat cocok ditonton bersama keluarga lantaran membawa kamu dalam sebuah perjalanan menggapai mimpi saat usia remaja menuju dewasa. 

6. Do Do Sol Sol La La Sol

Do Do Sol Sol La La Sol

Photo :
  • Soompi.com

Goo La La (Go Ara) merupakan seorang pianis yang sudah menjalankan kehidupan yang sangat nyaman dan mewah. Tapi, sang ayah meninggal secara tragis dan tidak meninggalkan uang sepeser pun. Dia kemudian pergi ke sebuah kota kecil dengan harapan bisa bertemu dengan seseorang akan membantunya. 

Ia kemudian bertemu dengan Sun Woo Joon dan langsung menjadi ksatria berbaju zirah, melakukan semua yang dia bisa. Drama Korea ini mempunyai nuansa yang ringan walaupun peristiwa tragis yang terjadi di awal cerita. 

7. Reply 1998

Reply 1998

Photo :
  • Soompi.com

Sung Duk Sun (Hyeri) dan Choi Taek (Park Bo Gum) sudah berteman sejak kecil. Mereka kerap jalan bersama sepanjang waktu dan sangat nyaman satu sama lain. Inilah sebabnya wajah bila Choi Taek akhirnya jatuh hati kepada Duk Sun. Bagian paling menarik dalam serial ini adalah mereka Jung Pal (Ryu Jun Yeol) yang mempunyai perasaan kepada Duk Sun. 

Drama Korea ini lebih banyak menceritakan tentang persahabatan dan keluarga ketimbang kisah romantis. Dari semua seri Reply, Reply 1988 merupakan yang paling dinikmati bersama oleh sebagian besar anggota keluarga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya