VIVA RePlay: 5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang 2022

Park Eun Bin dan Kang Tae Oh dalam drakor Extraordinary Attorney Woo
Sumber :
  • twitter @daheeverse

VIVA Showbiz – Sepanjang tahun 2022, ada banyak drama Korea yang menarik perhatian para penggemar. Mulai dari genre romantis, komedi, hingga horor yang menyimpan banyak misteri. Drama Korea di tahun 2022 juga dibanjiri oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas Korea Selatan seperti Park Eun Bin, Rowoon, Park JiHoon, Kim Hye Soo, dan banyak lainnya.

6 Drama Korea Seru tentang Balas Dendam, Ada My Name hingga Vincenzo

Maka dari itu, jangan sampai melewatkan 5 drama Korea dengan rating tertinggi versi Mydramalist di bawah ini. Yuk, scroll.

1. Weak Hero Class 1

Kim Soo Hyun Menggetarkan Hati Penonton dengan 40 Kali Tangisannya di Queen of Tears


Drama yang menceritakan persahabatan tiga orang siswa ini mendapatkan rating 9,1 berdasarkan penilaian dari 7.744 penonton. Drama ini rilis pada 18 November 2022 dengan total 8 episode.

Weak Hero Class mengisahkan tentang Yeon Shi Eun (Park Ji Hoon), seorang siswa yang selalu mendapatkan peringkat tertinggi di sekolahnya. Secara fisik, Shi Eun memang tampak lemah ditambah dengan sifatnya yang pendiam, tetapi ia kuat secara mental dan mampu melawan musuhnya dengan strategi yang cerdik.

5 Alasan Mengapa Lee Min Ho Jadi Bintang Hallyu No.1 Selama Lebih dari 1 Dekade

la memiliki dua orang Sahabat yaitu Ahn Soo Ho (Choi Hyun Mook) dan Oh Beon Seok (Hong Kyung). Ketiganya bersatu dan menjadi jagoan untuk mendapatkan keadilan di sekolahnya.

2. Alchemy of Souls Season 1

Alchemy of Souls.

Photo :
  • Netflix

Drama bergenre action historical ini mendapatkan rating 9.0 dari 19.347 penonton. Drama Korea ini telah rilis pada 18 Jun 2022 dengan total 20 episode.

Berlokasi di negara fiksi bernama Daeho yang tidak ada dalam sejarah maupun peta, terjadi lah kisah cinta dan kehidupan penyihir muda saat mereka harus mengatasi takdir mereka yang bengkok karena mantra sihir terlarang bernama "Alchemy of Souls". Drama ini mengikuti kisah seorang bernama Naksu, yang jiwanya secara tidak sengaja terperangkap dalan tubuh Mu Deok (Jung So Min).

3. Extraordinary Attorney Woo

Drama Extraordinary Attorney Woo

Photo :
  • Soompi

Menyusul Alchemy of Soul, Extraordinary Attorney Woo juga meraih rating 9,8 berdasarkan penilaian dari 33.403 penonton. Drama ini telah tayang di ENA Netflix pada 29 Juni 2022 dengan 16 episode.

Didiagnosis dengan gangguan spectrum autism, Woo Young Woo (Park Eun Bin) yang brusia 27 tahun lulus dengan peringkat teratas di kelasnya dari Universitas Nasional Seoul yang bergengsi. Ia memiliki nilai IQ hingga 164 dan cara berpikir yang kreatif. Woo Young Woo akhirnya bekerja sebagai pengacara tetapi sering mengalami kesulitan dalam interaksi sosial.

4. Under the Queen's Umbrella

Drama dengan 16 episode ini meraih rating 9.0 dari 3.882 penonton yang menilainya. Drama yang rilis pada 15 Oktober 2022 ini baru saja menyelesaikan episode terakhirnya pada 4 Desember 2022 lalu di tVN.

Under the Queen's Umbrella mengisahkan kehidupan di dalam istana dengan pangeran pembuat onar yang hanya menyebabkan sakit kepala bagi keluarga kerajaan. Ia dilatih untuk menjadi putra mahkota yang tepat. Ibu mereka, Im Ha Ryeong (Kim Hye Soo), adalah istri seorang raja besar. Tapi, alih-alih memiliki aura keanggunan, ia adalah ratu yang galak, sensitif, dan pemarah.

5. Tomorrow

Drama Korea Tomorrow

Photo :
  • koreaboo

Di posisi kelima, ada Tomorrow dengan rating 8,9 dari 24.001 penonton yang menilainya. Drama yang tayang pada 1 April 2022 ini berakhir dengan 16 episode pada Mei 2022.

Drama ini bercerita tentang Choi Jon Woong (Rowoon) yang kesulitan mencari pekerjaan. Suatu malam, ia menyaksikan seorang pria yang mencoba mengakhiri hidupnya. Joon Woong menolong pria itu dan berkenalan dengan malaikat maut bernama Goo Ryun (Kim Hee Sun) dan Im Ryoong Gu (Yun Jin On).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya