Serial Bandelnya Judith, Adaptasi dari Komik Remaja Masa Kini Bakal Tayang Akhir November

Serial Bandelnya Judith
Sumber :
  • Ist

Jakarta – Berjudul "Bandelnya Judith", komik yang sedang naik daun mengenai kehidupan remaja modern dan berbagai konfliknya, kini tengah mengalami transformasi menjadi sebuah serial berformat enam episode. 

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Diciptakan oleh Bayu Indie, komik ini diangkat ke layar lebar dengan Andibachtiar Yusuf sebagai sutradara, serta diproduksi oleh MAXstream bekerja sama dengan rumah produksi E-Motion Entertainment. 

Serial Bandelnya Judith

Photo :
  • Ist
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Kolaborasi keduanya ini bukanlah yang pertama kalinya, mengingat kerja sama mereka sudah dimulai sejak tahun 2018. Pada tahun tersebut, keduanya merilis serial berjudul "Negeri 5 Menara" dan film berjudul "Serigala Langit" pada tahun 2021, keduanya sebagai karya orisinal dari MAXstream.

“Selaras dengan semangat kami yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk menggerakkan kemajuan negeri, Telkomsel melalui MAXstream, the home of Indonesia quality contents, terus meningkatkan kualitas dan produktivitasnya dengan berkolaborasi bersama sineas lokal untuk menghadirkan ragam konten original berkualitas. Semoga cerita serunya masa remaja yang dikemas bersama MAXstream dalam bentuk serial ‘Bandelnya Judith’ ini dapat diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia,” kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Adaptasi komik remaja populer “Bandelnya Judith” ini menjadi karya pertama Bayu Indie yang dialih wahanakan ke dalam medium audio-visual. Ia mengaku senang bisa menggarap project ini.

“Judith ini awalnya saya bikin untuk komik, berkolaborasi dengan penggambar lain. Selanjutnya saya tulis dalam bentuk novel dan ternyata menarik untuk dibuat dalam format film serial. Pastinya saya seneng & semangat bahwa Judith ini gak cuma main di media komik dan novel, sekarang akan ada audio visualnya,” ujar Bayu.

Serial "Bandelnya Judith" mengisahkan perjalanan remaja bernama Judith Olivia (diperankan oleh SITHA MARINO), yang menjalani masa-masa terindah dalam hidupnya.

Serial Bandelnya Judith

Photo :
  • Ist

Dalam kisah ini, penonton akan dibawa melalui lika-liku cinta, kehangatan persahabatan, keusilan remaja, dan pencarian akan eksistensi dirinya sendiri. Kisah ini begitu dekat dengan realitas remaja masa kini.

Selain peran utama yang diperankan oleh Sitha Marino sebagai Judith Olivia, serial ini juga dimeriahkan oleh sejumlah bintang muda yang akan menghidupkan karakter-karakter dalam komik. 

Rayn Wijaya akan memerankan Biyan Angga, Irvanno Avery Elle sebagai Galih, Biergita Avrilian sebagai Anggie, Abigail Maryam sebagai Ella, Daniel Oscar sebagai Rendy, Poppyasya Azzahra Reza sebagai Putri, Andri Sulistiandri sebagai Pak Yon, dan masih banyak lagi. 

Keseluruhan pemain ini akan memberikan nuansa yang kaya dan menarik dalam menyajikan kisah remaja yang penuh warna dan dinamis.

“Ada perbedaan dari karakter Judith dengan Sitha, Judith itu sangat extrovert sedangkan Sitha itu sangat introvert. Namun ada kesamaannya itu sama-sama bandel dan jail” cetus Sitha Marino, menjelaskan karakter Judith dengan dirinya.

Proses persiapan dan produksi serial "Bandelnya Judith" telah dimulai oleh sutradara Andibachtiar Yusuf sejak April 2023. Sebagai seorang sutradara berpengalaman yang telah berhasil mengarahkan film-film populer dan berkualitas seperti "ROMEO JULIET", "BABY BLUES", dan "LOVE FOR SALE", Andibachtiar Yusuf akan memberikan sentuhan khasnya untuk menghidupkan dunia "Bandelnya Judith". Hal ini diharapkan dapat memberikan pengalaman menarik bagi seluruh penonton.

“Bandelnya Judith ini menarik karena klasik, tentang cerita anak SMA. Bisa dibilang masa-masa terbaik umat manusia saat mereka remaja. Masa-masa yang mungkin disebut bandel, dan gak mikirin banyak hal. Saya merasa menyajikan audiovisual sebagai sebuah karya series atau film selalu menjadi hal yang menarik dan menyenangkan” ujar Andibachtiar Yusuf, sutradara.

“Harapannya sih ya kalo untuk penonton, series ini bisa relate ke semua orang” tambah Andibachtiar.

Proses shooting berlangsung sampai awal November 2023 di kawasan Jawa Barat dan Jakarta, dengan proses pasca produksi yang akan berjalan sepanjang November 2023.

Duo kembar yang berasal dari X Factor Indonesia, Gery Gany, akan menjadi pengisi soundtrack dari serial ini melalui single terbaru mereka yang berjudul 'Bercanda'. 

Gery Gany, yang terkenal dengan suara merdu dan gaya khas RnB-nya, dipilih karena karakter musik dan suaranya dianggap cocok dan sempurna untuk melengkapi dunia "Bandelnya Judith".

Jadi, dapat dipastikan bahwa soundtrack dari serial ini akan memberikan nuansa yang pas dan sesuai. Serial ini akan tayang mulai 29 November 2023 hanya di MAXstream.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya