Vebby Palwinta
3 Agustus 1996 - Sekarang

Berkat dorongan ibunya, Vebby Palwinta terjun ke panggung hiburan. Ia mulai dikenal sebagai artis sinetron.

Pemilik nama lengkap Vebby Palwinta Sheripandaby lahir di Jakarta, 3 Agustus 1996. Pada awalnya, Vebby sama sekali tidak tertarik dengan dunia hiburan. Namun, sang ibu terus menerus mendukungnya hingga ia pun tampil di Mamamia, ajang menyanyi ibu dan anak, yang tayang di Indosiar 2010.

Ketika akan audisi saja, Vebby sempat menangis ingin pulang. Namun, ternyata bakat yang ada pada diri Vebby tidak bisa dibohongi. Vebby dan ibunya lolos audisi.

Meski gagal menjadi juara di acara Mamamia tersebut, Vebby Palwinta  ini tidak langsung patah arang. Ia pun mulai menyibukan diri sebagai model dan bintang iklan. Vebby juga mendapat peran pertamanya dalam sinetron Arti Sahabat sebagai Karina.

Meski perannya bukan peran utama, namun Vebby tampil dalam dua musim sinetron yang juga dibintangi Stefan William, Kevin Julio, Yuki Kato, Cut Meyriska, dan Esa Sigit tersebut.

Selanjutnya, Vebby berperan dalam sinetron Manusia Harimau yang tayang di MNC TV tahun 2015. Dalam sinetron ini, Vebby mendapatkan peran utamanya sebagai Citra. Vebby berhasil menyita perhatian penonton karena aktingnya yang bagus dan parasnya yang ayu dan cantik.

Setahun sebelumnya, saat usianya 18 tahun, Vebby tampil untuk film layar lebar perdananya bertajuk Cinta Pertamaku. Pada tahun itu pula, 2014, ia bermain dalam film Hijabers in Love dan Nyi Roro Kidul Project. Perlahan tapi pasti, karier gadis dengan rambut belah tengah ini kian menanjak.

Dalam asmara, Vebby pernah menjalin hubungan dengan Rizky Febian, putra komedian Sule. Pemeran dalam sinetron Go BMX ini seringkali mengunggah foto mesra mereka berdua di akun sosial medianya. Namun, sayang sekali hubungan mereka harus berakhir.

Meski begitu, bukan berarti komunikasi terputus. Bahkan, di bulan Juli 2017 Vebby dan keluarga Rizky Febian pergi umrah bersama. Terbukti dari foto-foto yang mereka posting di akun Instagramnya.

Tak perlu lama bagi Vebby menjomblo. Ia pun membuka hatinya untuk aktor tampan Baim Wong. Bahkan, saat Idul Adha 2017, Baim Wong datang menyambangi kediaman Vebby dan berkumpul dengan keluarganya. Mereka pun sudah melakukan pertemuan keluarga untuk menginjak hubungan yang lebih serius bukan karena paksaan.(AC/DN) (Photo: VIVA.co.id/NV)


KARIER
Film
Cinta Pertamaku (2014)
Hijabers in Love (2014)
Nyi Roro Kidul Project (2014)
Otajin (2016)
Cahaya Cinta Pesantren (2017)

Sinetron
Arti Sahabat, Indosiar, 2010
Arti Sahabat Musim Kedua
Manusia Harimau, 2015
Go BMX, 2015