Penghargaan bagi Ibu dalam Bentuk Film, Satu Hari Dengan Ibu Segera Tayang di Bioskop

Para Pemain Satu Hari dengan Ibu
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Ruang 29 Pictures mengumumkan karya film perdananya yang bertajuk Satu Hari Dengan Ibu (Sahdu) yang akan segera tayang di seluruh jaringan bioskop XXI di Indonesia pada tanggal 21 September mendatang. Film ini menampilkan artis muda berbakat, Chand Kelvin, yang berperan sebagai anak dewasa yang berusaha menemukan makna berbakti kepada orangtua, terutama kepada ibunya.

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Film ini dirancang dengan cerita yang menyentuh tentang kasih sayang seorang ibu dalam mendidik anaknya, diilhami oleh nilai-nilai universal dalam agama Islam dan agama lainnya. Sahdu menggali konflik emosional antara anak dan ibu akibat perbedaan pandangan dan menawarkan solusi dalam berbagai penggambaran kehidupan nyata. Scroll lebih lanjut ya.

Menurut Ustadz Luqmanulhakim, pendiri sekaligus pengasuh Masjid Kapal Munzalan, Kubu Raya, Kalimantan Barat, film ini kembali mengingatkan betapa spesialnya seorang ibu.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"Film ini bertujuan memberitahu bahwa sosok ibu adalah sosok yang istimewa, yang kedua selagi masih ada sosok ibu sayangi dan berbaktilah padanya, yang ketiga untuk para calon ibu, siapkan dirimu untuk menjadi sosok ibu yang istimewa," katanya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 21 Agustus 2023.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Sahdu menjadi film drama keluarga yang mengisi kekosongan genre ini di Indonesia, dan menampilkan karakter yang unik dan autentik. Film ini lahir dari ide komunitas dengan latar belakang kemanusiaan, menegaskan peran penting komunitas dalam membangun narasi dan menyampaikan pesan moral melalui film.

Film ini disutradarai oleh Muhammad Amrul Ummami, yang sebelumnya dikenal melalui karya trilogi film pendek Cinta Subuh (2016) dan film Mengejar Halal (2017). Pemain utama lainnya termasuk aktris senior berbakat Vonny Anggraini, model dan aktris muda Vebby Palwinta, Muzzaki Ramdhan, Hifdzi Khoir, M.Rizky, dengan penampilan spesial dari Rizal Armada, Ivan Govinda, Ricky Perdana, dan Cupink Topan.

Vebby Palwinta dan Pemain Satu Hari Dengan Ibu

Photo :
  • ist

Sahdu juga didukung oleh Original Soundtrack (OST) yang dikerjakan oleh penulis lagu dan penyanyi, Natta Reza. “Pilihan kata dan nada dalam OST Satu Hari dengan Ibu adalah gambaran nyata bahwa kasih sayang seorang ibu kepada anaknya adalah sepanjang masa hidupnya,” kata Natta.

Dalam perhelatan peluncuran ini, Ruang 29 Pictures juga mengumumkan rangkaian acara Special Screening di berbagai kota di Indonesia, yang akan dihadiri oleh tokoh dan publik figur terkemuka, seperti Walikota Solo, Gibran Rakabuming, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Prabowo Subianto, Bapak Ganjar Pranowo, dan lain-lain.

Film Sahdu diharapkan dapat menyentuh hati para penonton dengan mengajak mereka berimajinasi dan merefleksikan hubungan ibu-anak yang seringkali dibiarkan lewat begitu saja. Dengan penggambaran yang mendalam dan penjiwaan karakter yang prima, Sahdu menjadi janji bagi kehadiran film drama keluarga berkualitas yang mampu mengedukasi dan menginspirasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya