BNI Berbagi, Salurkan Bantuan untuk Perawat dan Bidan

Dok.Photo BNI
Dok.Photo BNI
Sumber :
  • BNI

VIVA – Tenaga perawat dan bidan merupakan tenaga kesehatan yang selalu siap siaga di garda terdepan khususnya dalam melewati badai pandemi yang hampir berjalan 2 tahun ini. Mereka kerap menghadapi risiko dalam menjalankan tugas kemanusiaannya, mulai dari sakit hingga risiko yang mengancam jiwanya.

Ket.Photo (Ki-ka): Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Bidan Mayang Permatasari, Perawat Adhitya Tegar Pambudhi, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam Acara Apresiasi BNI Kepada Tenaga Perawat dan Bidan Indonesia, Sabtu (22/1/2021), bersama perwakilan penerima manfaat lainnya yang mengikuti secara virtual dari berbagai provinsi di Indonesia. Atas pertimbangan program CSR BUMN di bidang kesehatan, BNI menyerahkan apresiasi kepada ratusan tenaga kesehatan yang bertugas di daerah-daerah tersebar di 17 wilayah kerja BNI.

Atas pertimbangan program CSR BUMN di bidang kesehatan, Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir mendorong BUMN untuk memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan tersebut. Kali ini, BUMN yang merealisasikan mandat tersebut dalam mengapresiasi tenaga kesehatan adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), terutama tenaga kesehatan di daerah-daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan.

BNI kali ini menyerahkan apresiasi kepada ratusan tenaga perawat dan bidan yang tersebar di 17 wilayah BNI. Apresiasi tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Erick Thohir di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22/1/2022).

Dalam seremoni yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini, Direktur Hubungan Lembaga BNI Sis Apik Wijayanto ikut pula mendampingi penyerahan tabungan secara simbolis tersebut. Acara tersebut diikuti pula oleh perwakilan perawat dan bidan dari 17 wilayah operasional BNI secara virtual.

Erick Thohir menuturkan, perhatian BUMN terhadap para perawat dan bidan oleh BNI ini merupakan salah bagian dari upaya memperkuat CSR BUMN menjadi lebih tepat sasaran.