Wagub Uu Ruzhanul Tinjau Pelaksanaan PPDB SMA Negeri 1 Indramayu

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • Pemprov Jabar

VIVA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1, Kabupaten Indramayu, Rabu (21/6/2023).

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Ket. Photo: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1, Kabupaten Indramayu, Rabu (21/6/2023).(Foto: Biro Adpim Jabar)

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Wagub Uu Ruzhanul menuturkan, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar melalui Dinas Pendidikan Provinsi maupun kabupaten dan kota berupaya meningkatkan bidang pendidikan dalam berbagai aspek, salah satunya melalui PPDB.  

Ia berharap para orangtua mendorong anak-anak bersekolah. Melalui pendidikan anak-anak akan terbentuk karakter, potensi diri serta keimanan dan ketakwaanya sebagai generasi penerus bangsa. 

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

"Saya mendorong anak-anak untuk bersekolah di berbagai macam tingkatan dan lembaga," imbaunya. 

Ia juga mengingatkan para orangtua jangan terlalu memaksakan anak untuk masuk sekolah negeri karena kuotanya terbatas. 

"Saya berharap pada orang tua karena sekolah negeri bangku dan kelasnya terbatas. Kalau tidak dapat masuk negeri dengan berbagai macam jalur, tolong anak harus tetap sekolah, walaupun sekolahnya tidak di negeri," ujar Uu. 

"Karena output sekolah negeri atau swasta prinsipnya sama. Ijazah diakui oleh negara dan keberhasilan anak biasanya tergantung dari pribadi anak dan keluarga," imbuhnya. 

Menurutnya, bersekolah di negeri tidak juga menjadi kepastian kesuksesan seseorang. Dari sekolah swasta pun seseorang bisa sukses asalkan orangtuanya bisa mendorong, memotivasi, dan membimbing dengan baik. 

"Sekali lagi kalaupun tidak diterima di sekolah negeri masih ada sekolah swasta yang bisa menerima. Alternatif lain juga ada pesantren sebagai pilihan," pungkas Wagub Uu Ruzhanul. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya