Gubernur Isran Noor Lepas Kontingen KORMI Kaltim ke Fornas Jabar

Gubernur Kaltim lepas Kontingen KORMI Kaltim ke Fornas Jabar
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Sebanyak 734 peserta Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kaltim, akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII Tahun 2023 di Bandung Jawa Barat 2-9 Juli, resmi dilepas Gubernur Kaltim H Isran Noor, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (26/6/2023).

Polri Bakal Pindahkan Personel ke IKN Mulai Pertengahan 2024

Pelepasan atlet dan official Fornas Kaltim ke Jawa Barat, juga hadiri Ketua KORMI Kaltim Basri Rase beserta pengurus KORMI kabupaten dan kota, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Prov Kaltim HM Syirajudin, Kepala Dispora, Ketua pelaksana Tim DBON Kaltim Zairin Zain, Ketua KONI Kaltim dan kabupaten kota, serta kepala OPD dilingkup Pemprov Kaltim.

Dalam kesempatan ini Gubernur Isran Noor mengatakan Fornas di Bandung, Jawa Barat adalah ajang yang penting dalam dunia olahraga dan rekreasi masyarakat.

Siswa MTsN 1 Pati Sabet Emas dan Perak Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

Menurut dia, tidak hanya sebagai ajang kompetisi, Fornas juga menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar penggiat dari masing masing daerah, saling bertukar pengalaman, serta menginspirasi satu sama lainnya untuk meningkatkan prestasi dari berbagai cabor yang dilombakan.

“Saya berharap kontingen KORMI Kaltim sukses mengikuti penyelenggaraan Fornas dan kita bisa tetap mempertahankan serta meningkatkan prestasi kita dari level ke 6 di Pelambang Sumatera Selatan naik menjadi level 5 di Fornas Jawa Barat,” pesan Gubernur Isran Noor.

Pj Gubernur Kaltim Dikukuhkan menjadi Profesor Kehormatan Unissula Semarang

Gubernur Isran Noor juga berharap kontingen KORMI Kaltim dapat menjadi representasi yang kuat dan memberikan penampilan terbaik untuk menginspirasi generasi muda serta memperoleh hasil yang membanggakan.

“Untuk itu, tunjukkan semangat tinggi, dedikasi dengan terus berikhtiar dan berdoa. selalu menjaga stamina, pikiran postif dan gembira, semoga itu semua memberikan hasil dan prestasi terbaik yang akan diraih dan mencapai target, tetap jaga kesehatan, dan berlombalah secara sportif, selalu percaya diri dan itu akan menjadi sumber kemenangan untuk meraih prestasi. Selamat jalan dan selamat mengikuti Fornas di Bandung,” ucapnya.

Ketua kontingen Kontingen KORMI Kaltim Ali Hanafiah melaporkan kontingen Kaltim akan mengikuti 36 pertandingan Inorga dan 5 eksebisi khusus dari 63 pertandingan Inorga dan 20 eksebisi.

Jumlah official secara keseluruhan yang mewakili Kaltim terdiri dari provinsi dan perwakilan kabupaten kota serta peserta mandiri sebanyak 734 orang, terdiri pelatih, official maupun penggiat olahraga, yakni 330 dari perwakilan provinsi, 295 orang dari sembilan kabupaten dan kota serta 109 peserta mandiri.

“Ajang Fornas Bandung, KORMI Kaltim bertekad masuk 5 besar, dimana Fornas 2020 di Palembang masuk 6 besar dengan memperoleh 34 emas, 27 perak dan 34 perunggu. Dan kami berharap Fornas di Jawa Barat dapat meningkatkan perelohan medali,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya