Bea Cukai Ambon Berikan Layanan Optimal untuk Dorong Ekspor di Wilayah Maluku

Bea Cukai beri pelayanan ekspor secara optimal
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Ekspor dari wilayah Maluku terus meningkat setelah banyak pelaku usaha mendapatkan asistensi dari Bea Cukai yang juga dilakukan secara sinergi dengan pemerintah daerah di sana. Pelayanan ekspor yang secara optimal diberikan oleh Bea Cukai Ambon juga mendorong laju ekspor dari Maluku.

Keren, Batik Indonesia Paling Banyak Diekspor ke Amerika Serikat dan Jerman

Sepanjang libur Iduladha, Bea Cukai Ambon tetap memberikan pelayanan ekspor bagi pelaku usaha di wilayah Maluku. Salah satu perusahaan yang mendapatkan layanan tersebut adalah Citic Seram Energy Limited, sebuah perusahaan penambang minyak mentah di, Kota Bula, Pulau Seram. 

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, R. Teddy Laksmana, mengungkapkan, “Tim Bea Cukai Ambon melaksanakan pemeriksaan sarana pengangkut kapal MT. Grande Ace 10 dan pelayanan pengawasan pemuatan barang ekspor berupa minyak mentah 206.525 Barrel dengan berat bersih 30.857.396 KG dengan tujuan Yeosu Koreo Selatan,” ungkapnya. Kegiatan ekspor tersebut ditaksir menyumbang devisa negara sebesar 11.163.295,83 USD atau sekitar Rp167,3 miliar.

Penindakan Ribuan Botol Miras Ilegal Bernilai Ratusan Juta di Medan

Pelayanan juga diberikan oleh Bea Cukai Ambon kepada Samudra Keris Jaya yang mengekspor sebanyak 76 Box atau 2,052 kg kepiting bakau ke Singapore. Devisa negara yang masuk sebesar 29,070 SGD atau sekitar Rp324.070.615,8.

Teddy turut mengungkapkan bahwa Bea Cukai terus berkomitmen untuk mendorong ekspor sebagai bentuk komitmen meningkatkan perekonomian dalam negeri. “Bea Cukai Ambon tetap memberikan pelayanan ekspor 24 jam 7 hari dalam seminggu sebagai wujud pelayanan optimal kepada pengguna jasa khususnya eksportir.”

Yuk Pahami Aturan Barang Kiriman Hasil Perdagangan
Ratusan buruh menggelar unjuk rasa May Day di Gedung DPRD Sumut, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Peringati May Day, Buruh di Medan Bawa Kerenda Mayat Simbol Matinya Keadilan

Aliansi Kemarahan Buruh dan Rakyat Sumatera Utara (AKBAR SUMUT) menggelar aksi May Day di Gedung DPRD Sumut.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024