Bea Cukai Luwuk Lihat Langsung Proses Produksi Komoditi Olahan Kelapa

Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea cukai, Encep Dudi
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Dalam rangka menjaga kualitas layanan yang prima dan meningkatkan kepuasan pengguna jasa, Bea Cukai secara rutin menyelenggarakan kegiatan customs visit customers (CVC). Kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan oleh Bea Cukai Luwuk dan Bea Cukai Palangkaraya.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Bea Cukai Luwuk lakukan kunjungan ke pengguna jasa yg bertindak sebagai eksportir dan importir pada hari Jumat, tanggal 4 Agustus 2023. Kunjungan dilakukan dengan mendatangi PT. Sasl and Sons Indonesia, yang berada di Desa Kayutanyo, Kecamatan Luwuk Timur.

“Kegiatan CVC dilakukan untuk mengetahui dan mencari solusi atas kendala yang dialami oleh pengguna jasa dalam kegiatan Kepabeanan, hal itu sebagai perwujudan dari fungsi Bea Cukai sebagai trade facilitator,” ungkap Encep Dudi Ginanjar, Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

Dalam kunjungan tersebut, Bea Cukai Luwuk juga menyaksikan proses produksi komoditi olahan kelapa yang nantinya akan diekspor ke berbagai negara. Bea Cukai juga mengapresiasi PT Sasl and Sons Indonesia atas kontribusinya dalam meningkatkan ekspor.

Sementara itu di Kalimantan, Bea Cukai Palangkaraya turut memberikan asistensi untuk mendorong ekspor yang ada di Kalimantan Tengah. Kali ini, Bea Cukai Palangkaraya melakukan kegiatan CVC ke CV. Sahabat Alam dan UD Akselerasi.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Di wilayah Jawa Barat, Bea Cukai berupaya mendorong ekspor UMKM. Usaha kecil yang kali ini dikunjungi adalah Cuanki Laksana Cimahi. Cuanki merupakan salah satu jajanan popular di Bandung. Lewat asistensi kali ini diharapkan dapat membuka wawasan pelaku usaha terkait ekspor mandiri.

“lewat kegiatan CVC, Bea Cukai juga berkomitmen untuk terus melayani dengan prima serta berintegritas dalam setiap layanan kepada pengguna jasa,” pungkas Encep.

Seafood

Potensi Besar Ekspor Seafood RI, Aruna Pede Bidik Pasar Global

PT Aruna Jaya Nuswantara (Aruna) optimistis pangsa pasar ekspor komoditas seafood (makanan laut) Indonesia di dunia internasional semakin besar di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024