Bea Cukai Sosialisasikan Ketentuan Ekspor Guna Tingkatkan Potensi dan Kapasitas Pelaku Usaha

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Encep Dudi
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Upaya Bea Cukai dalam meningkatkan pemahaman dan potensi pelaku usaha agar dapat mengekspor produknya terus dilakukan. Tidak hanya dilakukan secara mandiri, Bea Cukai juga menggandeng instansi pemerintah lain serta beberapa bank.

Jabar dan Gorontalo Jalin Kolaborasi Promosi Produk UMKM

Bea Cukai Pantoloan pada Senin (07/08) menjadi bagian dalam kegiatan Stakeholder Engagement Kemenkeu Satu Sulawesi Tengah dengan tema “Peningkatan Kapasitas UMKM Melalui Digitalisasi”. Acara tersebut dihadiri pelaku usaha dari berbagai asosiasi seperti Kadin, Hipmi, dan Gepensi.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Encep Dudi Ginanjar, mengungkapkan bahwa keberadaan UMKM sangat berpengaruh bagi perekonomian masyarakat dan mendorong pelaku usaha untuk meningkatkan kapasitas dengan melek teknologi.

Digitalisasi dan Manajemen Logistik jadi Perhatian Lion Parcel untuk Dukung UMKM Jangkau Pasar

“UMKM di Indonesia mencapai 99,9 persen dari total usaha, 97 persen tenaga kerja di Indonesia bekerja di sektor UMKM dan memberikan kontribusi 61 persen terhadap PDB dan kontribusi terhadap invetasi lebih dari sekitar 50 persen.”

Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea cukai, Encep Dudi

Photo :
  • Bea Cukai
Jenderal Kopassus di Balik Operasi Rebut Homeyo, Refly Harun Bungkam Irma Nasdem

Masih di wilayah Sulawesi, Bea Cukai Makassar turut hadir dalam Gathering Eksportir, Ketentuan Baru Devisa Hasil Ekspor (DHE) Sumber Daya Alam (SDA). Kegiatan Gathering ini bertema "Solusi Layanan Perbankan untuk Pelaksanaan Peraturan Devisa Hasil Ekspor" sebagai bentuk kolaborasi Bea Cukai Makassar bersama PT Bank Mandiri (Persero) dengan mengundang Eksportir dan PPJK di bawah wilayah pengawasan Bea Cukai Makassar.

Melalui kegiatan ini diharapkan para eksportir dapat memahami ketentuan baru terkait Devisa Hasil Ekspor (DHE) dari hasil pengusahaan, pengelolaan, dan/atau pengolahan Sumber Daya Alam (SDA) dan pengenaan sanksi terhadap pelanggar yang diatur dalam ketentuan tersebut.

Wirausaha Nasional

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

SETC bersama INOTEK meluncurkan Program SMEs Market Acceleration & Global Access Tap-in Program (SEMANGAT) yang bertujuan membantu para pelaku UMKM untuk memperluas akses

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024