Inilah Pemenang Sayembara Nama Stadion Kabupaten Kediri

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana
Sumber :
  • Pemkab Kediri

VIVA – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengumumkan tiga orang pemenang sayembara hingga terpilih Gelora Daha Jayati sebagai nama stadion yang dibangun di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Nama stadion sekaligus pemenang sayembara yang diadakan bupati Kediri itu diunggah dalam akun instagram pribadinya @dhitopramono pada Jumat (8/9/2023). 

Sayembara dengan merebutkan total hadiah Rp22,5 juta sejak diumumkan pada akhir Mei 2023 hingga diadakan sayembara hingga 1 Juli terdapat hampir 14.000 usulan nama yang masuk ke panitia.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Tentunya ini memerlukan waktu bagi kami memfilter, mentelaah filosofi dan kira-kira nama apa yang terbaik bagi stadion Kabupaten Kediri," kata Mas Dhito dalam unggahannya.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Gelora Daha Jayati sebagai nama yang terpilih dan menjadi pemenang pertama merupakan kiriman Jefri Hendra Wijayanto. Kedua, dengan nama yang diusulkan Airlangga International Stadium dikirim Raihan Bagus W dan ketiga dengan nama yang diusulkan Swarna Dhaha kiriman Tasriatik.

Nama Gelora Daha Jayati yang terpilih itu menjadi sebuah untaian doa yang memiliki filosofi kobaran semangat untuk meraih kemenangan. Kemenangan itu didapat dari gelombang atau dukungan rakyat.

Mas Dhito berterimakasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif mengikuti sayembara pemberian nama stadion yang dibangun tak jauh dari bandara itu.

"Tentunya saya juga punya harapan besar bahwa dengan dibangunnya stadion ini akan mengembalikan sejarah kemenangan sepakbola di Kediri," pungkas Mas Dhito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya