Refleksi Anies Depan Cermin, Relate dengan Kehidupan Mahasiswa

Mahasiswa UGM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan membuat pengakuan yang menyentuh saat harus berhadapan dengan dirinya yang ada di dalam cermin. Hal tersebut dilakukan atas permintaan Najwa Shihab dalam sebuah kegiatan Bacapres Adu Gagasan di Grha Sabha Pramana UGM, Selasa(19/9).

Tekan Emisi Karbon, Kementerian Investasi dan VKTR Hibahkan 3 Bus Listrik ke UGM

"Saat kelas 1 SD ibu berpesan agar rajin belajar dan bekerja keras. Saat kami masuk UGM ibu berpesan agar selalu menjaga nama baik. Anies ingatlah selalu pesan yang pernah disampaikan ibu. Tadi pagi, saat berangkat ke Yogyakarta, ibumu kembali berpesan tetap jaga nama baik," demikian potongan ucapan yang dikatakan Anies Baswedan di depan cermin.

Penggalan kalimat tersebut amat menyentuh, salah satunya bagi Rizki dan Amira, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada. Rizki tak menduga sosok Anies yang dia anggap sebagai seorang akademisi tulen mampu mengeluarkan hal-hal yang bersifat emosional.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

“Saya jujur merinding mas, di luar ekpekstasi, karena saya lihat Pak Anies orangnya akademisi banget tapi beliau mampu menyentuh dari sisi emosionalnya,” ucap Rizki

“Jujur saya pengen nangis, karena ingat kata-kata itu juga diucapkan oleh orang tua saya, jadi relate gitu, kayak harapan orang tua itu ada dan selalu memotivasi kita semua(untuk terus maju),” sambung Amira

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Selain itu ada juga Wahid yang merasa amat terhubung dengan kalimat Anies saat di depan cermin, bahwa begitulah pesan ibu kepada anak laki-lakinya agar mereka bisa sukses dimanapun berada.

“Ini (ucapan Pak Anies) relate banget sih mas, apalagi sebagai anak laki-laki, jadi pesan ibu itu ngena banget biar jadi pengingat kita dalam menjalani kehidupan,” tandasnya.

Ganjar Pranowo Hadiri Acara Halal bi Halal TPN di Posko Pemenangan

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Mantan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo merespons wacana duet Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024