Pemerintah Indonesia Apresiasi Kemitraan ILO dan Indonesia di Bidang Ketenagakerjaan

Kabiro Kerja Sama Kemnaker Muhammad Arif Hidayat melakukan pertemuan bilateral
Sumber :
  • Kemnaker

VIVA – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerja sama ILO selama ini dalam bidang ketengakarjaan.

Ditunjuk Jadi Penasihat Ahli Kapolri Bidang Ketenagakerjaan, Andi Gani Bilang Begini

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Kerja Sama Kemnaker, Muhammad Arif Hidayat saat melakukan pertemuan bilateral dengan Direktur Kemitraan ILO, Peter Van Rooj di Jenewa, Swiss, Jumat (3/11/2023) waktu setempat.

"Saya yakin di bawah Bapak Peter Van Rooj, dukungan dan kemitraan antara Indonesia dan ILO di bidang ketenagakerjaan akan semakin baik dan terus berkembang," ucap Arif.

May Day 2024, Menaker Ajak Pekerja/Buruh Tatap Masa Depan Dunia Ketenagakerjaan

Adapun dukungan ILO kepada Kemnaker yaitu terkait pelaksanaan Decent Work Country Programmes atau Program Pekerjaan Layak Nasional Indonesia 2020-2025; Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indonesia; dan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Indonesia.

Selain itu, dukungan ILO juga berupa Perluasan Kesempatan Kerja Indonesia; Pelatihan Vokasi Indonesia; Program terkait isu Just Transition menuju Green Economy dan Green Jobs di Indonesia; dan Pemberdayaan staf lokal untuk proyek-proyek ILO.

Andi Gani Jadi Staf Ahli Kapolri Bidang Ketenagakerjaan

"Kami berharap kerja sama ini dapat berlanjut dan terus berkembang ke depan," ucapnya.

Ilustrasi buruh garmen

May Day, Apindo Harap Hubungan Buruh dan Pengusaha Harmonis

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta W Kamdani berharap menyampaikan selamat hari buruh di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024