Bea Cukai Terbitkan Fasilitas Pusat Logistik Berikat untuk PT LX Pantos Indonesia

Bea Cukai menerbitkan fasilitas kepabeanan berupa pusat logistik berikat (PLB)
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta bersama Bea Cukai Bekasi kembali menerbitkan fasilitas kepabeanan berupa pusat logistik berikat (PLB) kepada PT LX Pantos Indonesia. Fasilitas tersebut diberikan pada akhir Januari lalu sebagai bentuk implementasi fungsi Bea Cukai sebagai fasilitator perdagangan dan memberi asistensi kepada industri dalam negeri.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta, Rusman Hadi, mengungkapkan fasilitas kepabeanan diberikan pemerintah sebagai salah satu upaya mendorong industri dalam negeri. “Hal ini dilakukan agar industri dalam negeri dapat mengembangkan usahanya. Selain itu, fasilitas kepabeanan juga diharapkan dapat memperluas lapangan kerja bagi masyarakat.”

Fasilitas PLB sendiri ditujukan untuk mempermudah dan mempercepat akses bahan baku dan bahan penolong dari luar negeri untuk industri, menurunkan biaya logistik, serta meningkatkan produksi dan daya saing industri. Beberapa manfaat lainnya dari fasilitas kepabeanan adalah untuk mendorong perekonomian dalam negeri dan dapat menjadi sumber devisa bagi negara.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

PT LX Pantos Indonesia yang berlokasi di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur. Perusahaan tersebut telah memenuhi kriteria untuk mendapatkan fasilitas kepabeanan berupa pusat logistik berikat setelah melalui serangkaian proses penelitian dokumen dan peninjauan lokasi.

Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

10 Desa dan 2 Kelurahan Terdampak Hujan Abu-Kerikil Erupsi Gunung Ruang, Menurut BNPB

Sebanyak 10 desa dan dua kelurahan di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro, terdampak material vulkanik erupsi Gunung Ruang, menurut laporan BNPB.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024