Ekspor Perdana Wood Pellet Asal Kepulauan Sula, Maluku Utara

Bea Cukai ekspor perdana Wood Pellet
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Bea Cukai Ternate antar ekspor perdana 10.000 MT wood pellet asal Kepulauan Sula, Maluku Utara ke pasar Jepang. Ekspor ini berhasil dilakukan PT Mangole Timber Producers pada 03 Maret 2024.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Wood pellet PT Mangole Timber Producers merupakan produk berkualitas standar I-2 yang diproduksi bahan baku hutan tanam industri di Taliabu dan Samuya. Keberhasilan ekspor ini merupakan salah satu contoh baik dalam menyediakan alternatif energi hijau yang ramah lingkungan, dan mengurangi ketergantungan pada batu bara yang berdampak negatif pada lingkungan.

Ke depannya PT Mangole Timber Producers berupaya melakukan ekspansi dengan memproduksi plywood. Hal ini menjadi harapan untuk membawa dampak ekonomi yang positif, sehingga dapat menyerap tenaga kerja lokal secara signifikan, dan mencapai target bisnis perusahaan serta pembangunan ekonomi lokal di Maluku Utara.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

“Dengan memperluas produksi wood pellet dan plywood, PT Mangole Timber Producers memberikan contoh yang menginspirasi bagi industri lain untuk berinvestasi dalam teknologi dan praktik ramah lingkungan. Selain itu, penyerapan tenaga kerja yang lebih besar juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkas Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Seafood

Potensi Besar Ekspor Seafood RI, Aruna Pede Bidik Pasar Global

PT Aruna Jaya Nuswantara (Aruna) optimistis pangsa pasar ekspor komoditas seafood (makanan laut) Indonesia di dunia internasional semakin besar di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024