Produsen Baja Ringan Ini Kantongi Izin Fasilitas Gudang Berikat

Bea Cukai beri izin fasilitas gudang berikat
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – PT Bumi Laksamana Kesatria Perkasa (BLKP), perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur bahan bangunan, khususnya produk baja ringan berbahan baja lapis, resmi kantongi izin fasilitas gudang berikat.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Jatim I, Syuhadak mengatakan PT BLKP mendapatkan izin tersebut dari Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Timur I, yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I, Untung Basuki.

"Izin ini kami berikan setelah perusahaan melalui serangkaian asistensi dan memenuhi persyaratan administrasi melalui Bea Cukai Sidoarjo, kemudian memaparkan proses bisnis perusahaan sebagai syarat persetujuan atas pengajuan izin fasilitasnya," ungkapnya pada Rabu (20/03).

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Perusahaan tersebut diketahui mengajukan izin fasilitas gudang berikat seluas 900 m2 di Kabupaten Sidoarjo. Syuhadak menjelaskan gudang berikat adalah kawasan pabean untuk menimbun barang impor dalam jangka waktu tertentu serta mendapat penangguhan bea masuk, pembebasan cukai, dan tidak dipungut pajak dalam rangka impor (PDRI) atas barang yang ditimbun tersebut.

"Fasilitas gudang berikat dapat dimanfaatkan oleh pelaku industri seperti PT BLKP untuk efisiensi biaya bahan baku, sehingga harga dan kualitas produk dapat bersaing. Tujuan dari pemberian fasilitas ini tentunya untuk meningkatkan daya saing industri sehingga harapan kami dapat berkontribusi positif juga untuk pertumbuhan ekonomi nasional,” tutup Syuhadak.

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini
Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024