De Gea Belum Mau Jadi Pemain Termahal Premier League

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – David De Gea memiliki masa depan cerah di klubnya saat ini, Manchester United. Bahkan, tim asuhan le Gunnar Solskjaer itu menawarkannya untuk jadi pemain bola termahal di Premier League.

Liga Champions Dimulai Lagi, Ada RB Leipzig Vs Real Madrid di TV Nasional

Setan Merah siap menggaji kiper asal Spanyol itu, dengan angka 350 ribu Poundsterling, atau sekitar Rp6 miliar per pekan. Artinya, gaji De Gea bakal menjadi yang paling tinggi di Liga Inggris, mengalahkan Kevin De Bruyne.

Meski demikian, rupanya pria yang sudah bergabung ke Old Trafford sejak 2011 itu belum mau mengambilnya. Ia masih belum menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan MU, dilansir dari Thesun, Jumat 30 Agustus 2019.

David de Gea Plans to Join Saudi Arabian Club Al-Shabab

Salah satu alasan De Gea belum menentukan masa depannya di MU, karena Solskjaer menetapkan target yang cukup tinggi untuk pertandingan musim depan.

Baca juga: Detik-detik Suporter Bola Tewas karena Jutaan Liter Air

Comeback Sensasional! David de Gea Bakal Gabung ke Klub Liga Arab Saudi Al Shabab

Solskjaer ingin agar timnya memenangkan Europa League, atau minimal finis di urutan empat, agar tahun berikutnya bisa bertanding di Champions League. Jika itu tidak tercapai, maka ia akan memotong semua gaji pemain sebanyak 25 persen.

Apabila itu terjadi, maka De Gea hanya mendapat kenaikan gaji sebanyak 2,2 juta Poundsterling per tahun, sekitar Rp38 miliar, selama enam tahun. Diketahui, saat ini gaji pria berusia 28 tahun itu adalah 10,4 juta Poundsterling per tahun, kurang lebih Rp108 miliar.

Sebagai informasi, De Gea dianggap sebagai salah satu aset berharga MU. Ia dibeli dari Atletico Madrid pada 2011, dan sejak saat itu selalu bermain bersama MU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya