Negara Ini Dipilih Jadi Penyelenggara MotoGP Terbaik di 2019

Sirkuit Red Bull Ring
Sumber :
  • Boxrepsol

VIVA – ?International Race Teams Association (IRTA) memilih Austria, sebagai penyelenggara Grand Prix terbaik di musim 2019. Pemilihan ini tidak berdasarkan pemungutan suara terbanyak, melainkan lebih pada standar fasilitas dan layanan yang diberikan.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

Dikutip dari Crash.net, Jumat 20 Desember 2019, sirkuit Red Bull Ring menjadi saksi ketegangan Andrea Dovizioso, yang berusaha untuk melewati Marc Marquez dan berhasil meraih kemenangan di tikungan terakhir.

Sebelumnya, Red Bull Ring pernah mendapat penghargaan yang sama, yaitu Best Grand Prix pada 2016. Chief Executive Officer Red Bull, Dietrich Mateshitz mengungkapkan rasa senang dan terhormat, karena semua tim, termasuk mekanik dapat bekerja dengan baik, sehingga bisa kembali terpilih lagi.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

"Ketika terakhir kali kami memenangkan penghargaan itu, kami mendapat bonus sebagai trek tetap untuk mengadakan Grand Prix di setiap kalender MotoGP," ujarnya.

Presiden IRTA, Herve Poncharal turut mengagumi keindahan pemandangan serta fasilitas yang ditawarkan dari sirkuit Austria ini. Selain itu, tim yang bekerja juga menunjukkan keinginannya agar ajang balap bisa terlaksana dengan baik, dan juga memiliki ruang pers yang hebat pula. 

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Prancis 2024, Akhir Pekan Ini

"Pemandangannya indah, dan fasilitasnya luar biasa. Orang-orang menunjukkan niatnya sangat luar biasa. Pengaturan penonton dalam jumlah yang besar, juga teratur," tutur Herve.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio mengaku tak lagi melihat Marc Marquez sebagai alien ketika berada di atas lintasan MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024