Asal Muasal Kobe Bryant Dijuluki Black Mamba

Kobe Bryant di All-Star 2016
Sumber :
  • Peter Llewellyn-USA TODAY Sports

VIVA – Legenda NBA, Kobe Bryant membuat seluruh dunia merasa kehilangan, setelah mengalami kecelakaan helikopter dan meninggal bersama putrinya. Sepanjang karir basketnya selama 20 tahun, Bryant juga dikenal memiliki nama julukan, yakni Black Mamba.

Ular Berbahaya Ditemukan dalam Tas Anak, Pawang: Ini Sangat Bahaya

Pada 2014, ia mengungkapkan bahwa mendapat ide untuk julukan itu, setelah menonton film Kill Bill garapan Quentin Tarantino.

Dalam film tersebut, Black Mamba digunakan sebagai kode untuk seorang pembunuh yang mematikan, dan dikenal karena ketangkasan serta agresif. 

Pria Temukan Ular Berbisa di Dalam Sepatunya: Hampir Saja Mati!

"Saat saya membaca tentang hewan itu dan berkata, wow ini sangat luar biasa. Ini adalah deskripsi sempurna tentang bagaimana saya ingin menjadi seperti itu (Black Mamba) di setiap pertandingan saya," ujarnya beberapa waktu lalu, dilansir dari Mirror, Senin 27 Januari 2020.

Bryant pertama kali mendapat julukan itu pada 2003, saat ia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan muda berusia 19 tahun. Namun, kasus ini kemudian dibatalkan setelah sang penuduh tidak muncul di pengadilan.

Modal Alat Dapur, Wanita Ini Selamatkan Kucing dari Lilitan Ular Besar

"Saya beralih dari seseorang yang berada di puncak permainannya, memiliki segalanya, setelah satu tahun kemudian saya tidak tahu ke mana kehidupan ini akan pergi," katanya.

"Aku harus memisahkan diriku, rasanya ada begitu banyak hal. Itu sangat membingungkan. Aku harus mengatur berbagai hal, jadi aku menciptakan Black Mamba," tutur pemain dengan nomor punggung 24 itu.

Sebagai informasi, Black Mamba adalah nama julukan untuk salah satu ular paling berbisa di dunia. Hewan melata itu ada di peringkat dua dalam hal bisa mematikan, sesudah King Cobra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya