Lorenzo Pastikan Temani Marquez di MotoGP Inggris

Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo (kanan) dan Marc Marquez (kiri)
Sumber :
  • twitter.com/lorenzo99

VIVA – Setelah absen di empat seri balapan MotoGP, Jorge Lorenzo memastikan kembali mengaspal di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini. Lorenzo menegaskan kondisinya sudah begitu fit dan siap menemani Marc Marquez memacu motor andalan Repsol Honda, RC213V.

Pole Position Pertama bersama Gresini, Marc Marquez Mantap Incar Podium MotoGP Spanyol 2024

Lorenzo harus absen lama karena mengalami cedera tulang belakang yang serius. Ada retakan di T6 dan T8, tulang belakangnya usai alami kecelakaan di Sirkuit Assen.

"Begitu senang rasanya bisa kembali mengaspal bersama tim. Sudah sangat lama, sejak insiden di Assen," kata Lorenzo dilansir Crash.

Lagi Pimpin Sprint Race MotoGP Spanyol Malah Jatuh, Kenapa Sih Marc Marquez?

Momen kecelakaan parah Jorge Lorenzo

Sejujurnya, Lorenzo ingin kembali mengaspal saat MotoGP Austria. Namun, kondisinya saat itu belum terlalu fit dan memaksa pembalap 32 tahun tersebut harus minggir lebih lama.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Lorenzo sadar akan kondisinya. Dia tetap bersabar dan terus bekerja keras demi memulihkan cederanya dengan sempurna.

"Butuh waktu untuk kembali ke kecepatan terbaik. Saya bersyukur dan siap gabung bersama tim. Jadi, kami bisa kembali berimprovisasi dan meraih hasil yang diinginkan," ujar Lorenzo.

Absennya Lorenzo diselimuti berbagai isu miring terkait masa depannya. Salah satunya, Lorenzo berniat mengakhiri kontrak lebih cepat dengan Honda dan pindah ke tim lain musim depan.

Beberapa tim yang dikaitkan dengan Lorenzo adalah Pramac Ducati Racing, Petronas Yamaha, hingga KTM. Namun, Lorenzo berpotensi bertahan bersama Honda di musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya