Jajal Hang Tuah Sumsel, Timnas Basket Asah Sistem Permainan

Laga uji coba Timnas Basket Indonesia Vs Hang Tuah Sumsel
Sumber :
  • VIVAnews/Zulfikar Husein

VIVA – Tim Nasional Basket Putra Indonesia sedang menjalani seleksi nasional jelang SEA Games 2019 di Filipina. Dalam proses seleksi tersebut, timnas melakukan uji coba melawan salah satu tim IBL, Hang Tuah Sumsel di Gelora Bung Karno Arena, Jakarta pada Kamis 29 Agustus 2019.

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Dalam pertandingan tersebut, timnas mampu menang dengan skor 55-53. Akan tetapi, timnas sempat kesulitan menghadapi perlawanan dari Hang Tuah.

Pelatih timnas, Rajko Toroman, mengatakan, skuat asuhannya sudah bermain baik. Namun, beberapa pemainnya masih kesulitan dengan sistem yang ia terapkan.

Misi Khusus Timnas Basket Indonesia saat Hadapi Yordania

"Ini adalah pertandingan yang bagus buat kami. Karena, kami mencoba para pemain untuk bisa mengerti sistem permainan, tapi beberapa dari mereka masih kesulitan," ucap Toroman di GBK Arena, Kamis 29 Agustus 2019.

"Beberapa di antara mereka ada yang tidak familiar dengan sistem permainan ini dan butuh waktu untuk memahaminya. Itulah alasan mengapa kami cuma bisa cetak 55 poin," ucapnya.

Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Arab Saudi

Padahal, kata Toroman, pada pertandingan uji coba sebelumnya, para pemain seleksi pertama sudah lebih paham dengan sistem permainan.

"Mungkin akan ada lima pemain baru dari seleknas kali ini, yang akan melanjutkan latihan pada Senin (2 September). Dan pemain yang bertanding di Medan juga akan bergabung," ujarnya.

Selanjutnya, Timnas Basket Putra akan mengikuti sebuah kejuaraan di Taiwan pada pertengahan September mendatang dan berangkat ke Serbia untuk pemusatan latihan, sebelum bertanding di SEA Games 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya