3 Tunggal Putra Indonesia Gugur di Kualifikasi Taiwan Open 2019

Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonard Imanuel Rumbay
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Tiga wakil Indonesia yang bertarung sejak babak kualifikasi Taiwan Open 2019 harus gugur. Terakhir Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay kalah dari wakil Tuan rumah, Hsueh Hsuan Yi dalam pertandingan tiga gim, Selasa 3 September 2019.

One Pride MMA Experience 78, Bidadari Oktagon Bakal Mentas di Hall Basket GBK Sore Ini

Pada awal gim pertama, Ikhsan berhasil mencuri banyak poin hingga unggul 9-4. Namun sayang, kemudian Hsueh bisa bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Pertandingan semakin ketat jalannya di akhir gim pertama. Kedua pebulutangksi saling kejar-mengejar perolehan angka hingga akhinya wakil tuan rumah mengunci kemenangan dengan skor 21-19.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Tak ingin kecolongan begitu saja, wakil Indonesia mencoba bangkit di gim kedua. Dia tancap gas mengumpulkan angka hingga bisa unggul 6-1 atas Hsueh.

Segala tenaga yang tersisa dikerahkan oleh Ikhsan untuk memenangkan duel gim kedua. Benar saja, dia tak memberi ampun kepada Hsueh dan menang 21-5.

Prabowo: Dalam Hidup Saya, Angka 8 Muncul Terus

Pada gim ketiga, gantian Hsueh yang coba tancap gas hingga bisa unggul 10-3. Namun, Ikhsan tak membiarkan pebulutangkis Taiwan itu melenggang dengan mudah, lalu coba mengejar hingga kedudukan menjadi 10-9.

Ikhsan terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan dan sempat membuatnya menjadi 13-13. Dari sana Hsueh kembali bisa unggul, tapi lagi-lagi disamakan menjadi 17-17.

Pertandingan semakin sengit di penghujung gim ketiga karena Ikhsan berbalik ungul 19-18, lalu Hsueh menyamakannya kembali 19-19. Hingga akhirnya laga berdurasi satu jam itu bisa dimenangkan Hsueh dengan skor 22-20.

Sebelum berhadapan dengan Hsueh, Ikhsan lebih dulu tampil melawan Jia Wei Joel Koh dari Singapura. Dia membutuhkan laga tiga gim untuk memenangkannya., 23-25, 21-11, dan 21-11.

Dua wakil Indonesia lainnya, Henrokho Kho Wibowo dan Yehezkiel Fritz Mainaky harus gugur pada pertandingan pertama. Henrikho kalah dari wakil Hong Kong, Chan Yin Chak dalam dua gim langsung 21-8 dan 21-16.

Sedangkan Yehezkiel dikalahkan oleh wakil Macau, Pui Pang Fong. Pertandingan mereka berlangsung dalam tiga gim, 18-21, 23-21, dan 21-13.

Dengan hasil ini, tunggal putra Indonesia menyisakan empat wakil. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy sugiarto yang memang lolos langsung ke babak pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya