Drama, Italia Tekuk Puerto Rico di Piala Dunia Basket 2019

Timnas basket Italia
Sumber :
  • Forbes

VIVA – Italia meraih hasil positif saat menghadapi Puerto Rico di lanjutan laga Grup J Piala Dunia Basket 2019, Minggu 8 September 2019. Italia menang dengan 94-89. 

Timnas Basket Indonesia Tertantang Hadapi Arab Saudi dan Yordania

Drama terjadi di Wuhan Gymnasium, Puerto Rico awalnya tampil meyakinkan di dua kuarter awal. Mereka unggul 24-13 di kuarter pertama dan selanjutnya masih mendominasi di kuarter kedua dengan mencetak 22 poin sedangkan Italia 13 poin. 

Namun Italia bangkit di dua ronde akhir. Mereka tampil agresif demi terus memangkas jarak. Ronde ketiga berakhir dengan 60-50 untuk Puerto Rico. 

Perbasi Tinjau Pembangunan Venue Piala Dunia Basket 2023 di GBK

Tertinggal lima bola membuat Italia tidak patah semangat. Di kuarter penentuan Marco Balinelli melakukan tugas krusial dan akhirnya mencetak total 33 poin sedangkan Puerto Rico 19 poin. Skor berakhir dengan kemenangan Italia 94-89. 

Di laga ini, Marco Balinelli menjadi bintang kemenangan Italia dengan mencetak 27 poin. Itu menjadi catatan poin tertinggi di laga ini. 

Siap-siap, Tiket Presale Piala Dunia Basket 2023 Segera Dijual

Torehan Balinelli diikuti Danilo Gallinari dengan 22 poin. Sedangkan poin tertinggi Puerto Rico dicetak oleh Renaldo Balkman dengan 14 poin. 

Kemenangan Italia membawa mereka sementara menduduki posisi ketiga Grup J dengan delapan poin dari lima laga sedangkan Puerto Rico dengan tujuh poin dari lima laga. 

Andakara Prastawa saat bela Timnas Basket Indonesia

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

Asisten pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, membeberkan sejumlah kendala yang dihadapi Andakara Prastawa cs.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022