Piala Dunia Basket: Libas Serbia, Spanyol Lolos ke 8 Besar

Pertandingan Piala Dunia Basket 2019 antara Spanyol kontra Serbia
Sumber :
  • fiba.basketball

VIVA – Timnas Bola Basket Spanyol sukses melangkahkan kakinya ke babak perempatfinal Piala Dunia Basket, usai mengalahkan Serbia dalam matchday 2 Grup J. Bermain di Wuhan Gymnasium, Wuhan, Marc Gasol cs menghantam Serbia 81-69, Minggu 9 September 2019 WIB.

Skandal Olahraga: Geger Atlet Normal Pura-pura Jadi Disabilitas demi Meraup Emas

Ricky Rubio tampil apik dalam pertandingan ini. 19 poin yang disumbangnya jadi angka tertinggi buat Spanyol. Di bawah Rubio, ada Victor Claver yang mampu mengemas 14 poin, dan Gasol dengan koleksi 11 poin.

Dari kubu Serbia, Bogdan Bogdanovic sebenarnya tampil lebih beringas lagi. Shooting guard yang membela Sacramento Kings ini mampu mencetak angka tertinggi dengan raihan 26 poin, dan melengkapi torehan double-double dengan kemasan 10 rebound. Sayang, aksi impresif Bogdanovic gagal menyelamatkan Serbia dari kekalahan.

Indonesia Arena Membara, Sang Juara Bertahan Spanyol Ditantang Latvia yang Mengejutkan

Spanyol sudah berhasil mencuri keunggulan 20-13, usai tembakan tiga angka Pau Ribas dan Victor Claver. Spanyol juga berhasil menjaga keunggulannya hingga kuarter kedua. Dua poin lewat tembakan bebas Gasol membuat kedudukan menjadi 42-35. Three point Sergio Llull jelang kuarter ini usai, mengantar Spanyol unggul 45-37.

Memasuki kuarter ketiga, Spanyol semakin melebarkan jarak. Layup Willy Hernangomez membuat Spanyol unggul 65-49 dua menit sebelum kuarter ini berakhir. Kembali lewat aksi layup Hernangomez. Spanyol menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 67-56.

Piala Dunia Basket 2023: Timnas Spanyol Tak Mau Dibebani Status Juara Bertahan

Serbia yang diprediksi bisa bangkit di kuarter terakhir ternyata tak bisa berbuat banyak. Layup Claver usai menerima assist Gasol membuat Spanyol kian sulit dikejar lantaran sudah unggul 76-65. Dua poin hasil free throw Claver akhirnya memastikan kemenangan 81-69 Spanyol atas Serbia di akhir laga.

Kemenangan ini membawa Spanyol meraih satu tiket lolos ke perempatfinal, dan akan berhadapan dengan runner-up Grup I, Polandia. Sementara itu bagi Serbia, meskipun kalah pasukan Aleksandar Dordevic tetap memastikan diri lolos ke fase delapan besar dengan status runner-up Grup J.

Pasukan Sergio Scariolo akan menghadapi Polandia dalam laga perempatfinal Piala Dunia Basket 2019 di Shanghai Oriental Sports Center, Selasa 10 September 2019 WIB. Sementara Serbia akan berjumpa juara Grup I, Argentina, di Dongfeng Nissan Cultural and Sports Center pada waktu yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya