Indonesia Bawa Pulang 1 Gelar dari Vietnam Open 2019

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Sumber :
  • BadmintonIndonesia.org

VIVA – Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara dari Vietnam Open 2019. Itu setelah pasangan ganda putri Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/ Rizki Amelia Pradipta, memenangkan partai final melawan pasangan China, Huang Jia/Zhang Shu Xian.

5 Wakil Indonesia Tembus Semifinal Vietnam Open 2022

Bertarung di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu 15 September 2019, Della/Rizki menang dua game langsung 21-18 dan 21-17. Duel ini berlangsung selama 35 menit.

Satu-satunya harapan Tanah Air untuk membawa gelar juara dari turnamen BWF Super 100 ini tampil prima di awal laga. Mereka tampil menekan dan langsung unggul dua poin.

11 Wakil Bulutangkis Indonesia ke babak 16 Besar Vietnam Open 2022

Namun, perlahan wakil China ini mulai menyusul. Kedua pasangan ini saling kejar-mengejar poin hingga 7-7.

Setelahnya, Della/Rizki bisa tampil lebih stabil dan unggul 11-8 saat interval pertama. Usai jeda, wakil Indonesia semakin mendominasi permainan dan terus unggul hingga mengakhiri game pertama dengan 21-18.

2 Ganda Indonesia Terhenti di Babak Pertama China Open 2019

Performa positif di game pertama terus dipertahankan di awal game kedua. Della/Rizki berhasil unggul dua poin lebih dulu sebelum disamakan 2-2.

Saat posisi 6-6, pasangan Della/Rizki menunjukkan aksi yang prima dan memperoleh empat poin beruntun. Della/Rizki kembali unggul saat interval kedua 11-9.

Setelah interval, penampilan Della/Rizki sedikit menurun dan memberi peluang untuk pasangan China mengejar poin hingga 12-12. Bahkan, momen itu dimanfaatkan oleh Huang/Zhang untuk membalikkan keadaan.

Beruntung, Della/Rizki tak panik dan dengan sabar mengejar ketinggalan. Saat poin imbang 16-16, Della/Rizki berbalik unggul dan mampu menuntaskan pertandingan dengan 21-17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya