Keren, Tunggal Cantik Thailand Singkirkan Sindhu dari China Open

Tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kejutan kembali terjadi di pentas bergengsi China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Kali ini dari sektor tunggal putri, juara dunia 2019, Pusarla Venkata Sindhu tersingkir dari persaingan.

Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024, Berikut Fakta Menariknya

Berlaga di babak 16 besar, bintang bulutangkis India tersebut tak berdaya menghadapi wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong. Sindhu dipaksa takluk dalam rubber game oleh Pornpawee, 12-21, 21-13 dan 21-19, Kamis 19 September 2019.

Tampil di lapangan 2 Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Pornpawee yang turun tanpa beban sangat menyulitkan Sindhu sepanjang laga. Di game pertama, dominasi Sindhu tampak begitu kuat dan membawanya unggul 21-12 tanpa tersalip poinnya sekalipun.

China ke Final Uber Cup 2024 Usai Kalahkan Jepang

Namun kondisinya berubah total di game kedua saat Pornpawee mulai mendikte permainan Sindhu. Selepas poin 1-1, poin Pornpawee selalu meninggalkan raihan Sindhu sebelum bidadari Negeri Gajah Putih itu menutup game kedua dengan keunggulan, 21-13.

Duel makin ketat saat memasuki game penentuan. Tekad besar untuk merebut tiket perempatfinal menjadikan kedua pemain berjuang gigih hingga game terakhir.

Semifinal Uber Cup 2024: Gregoria Menang, Apriyani/Fadia Tumbang

Sindhu melenggang 11-7 sampai jeda interval, tapi Pornpawee tak patah arang dan terus melancarkan serbuan yang merepotkan lawannya. Sindhu yang melaju sampai 19-15 dan hanya perlu dua poin lagi untuk menang, nyatanya masih rapuh.

Sedangkan Pornpawee punya mental baja guna terus telaten mengejar satu demi satu poinnya, dan 6 poin beruntunnya mampu menuntaskan perlawanan Sindhu dengan kemenangan. 21-19. Di 8 besar, Pornpawee akan menantang unggulan 3 idola tuan rumah, Chen Yu Fei.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Head to Head Skuad Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024

Duel Indonesia vs China di final Uber Cup 2024 akan dilangsungkan di Chengdu, Minggu 5 Mei 2024. Menarik melihat head to head para pebulutangkis yang akan diturunkan.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024