Praveen/Melati Berjaya di 'Perang Saudara' Kontra Hafiz/Gloria

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • BWF

VIVA – Perang saudara tersaji di babak kedua Korea Open 2019 nomor ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus bentrok dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Incheon Airport Skydome, Kamis 26 September 2019.

Ganda Campuran Korsel Ngamuk, Hafiz/Gloria Jadi Korban di German Open

Hasilnya, Praveen/Melati masih digdaya. Mereka sukses menyingkirkan Hafiz/Gloria usai menang dua gim langsung 21-13, 21-14. Dengan begitu, Praveen/Melati mendapatkan tiket ke perempat final.

Tak butuh waktu lama bagi Praveen/Melati untuk menaklukkan kompatriotnya itu. Tercatat, duel mereka hanya berjalan selama 29 menit. Praveen/Melati yang memiliki rangking tujuh dunia, atau lebih baik dua peringkat dari Hafiz/Gloria tampil oke sejak awal pertandingan. Di interval pertama, mereka berhasil unggul 11-8. 

Positif COVID-19, Praveen/Melati Batal Tampil di German Open 2022

Usai jeda, Praveen/Melati tetap mendominasi, smash-smash keras keduanya cukup menyulitkan Hafiz/Gloria dan menutup gim pertama dengan poin 21-13.

Di gim kedua permainan tak berubah, Praveen/Melati selalu unggul dalam perebutan poin. Selain itu, reli-reli panjang berhasil mereka menangkan. Sedangkan Hafiz/Gloria lebih sering melakukan kesalahan. Gim kedua berakhir dengan skor 21-14.

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

Dengan kemenangan ini, Praveen/Melati melanjutkan tren positif mereka atas Hafiz/Gloria. Kini, dari lima pertemuan, Praveen/Melati sukses memenangkan empat laga. Sedangkan Hafiz/Gloria hanya sekali menang.

Sebelumnya, wakil Indonesia lainnya yang berhasil lolos ke perempat final adalah dari nomor tunggal putri yaitu Gregoria Mariska. Pebulutangkis 20 tahun itu mengalahkan wakil Korea, Kim Ga Eun dalam pertandingan tiga gim 22-20, 21-15, dan 22-20.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Piala Sudirman 2021

Pulih dari COVID-19, Praveen/Melati Siap Tempur di All England

Ganda campuran PB Djarum Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam kondisi siap tampil dalam menghadapi turnamen Super 1.000 All England 2022.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022